Kode Mandiri Untuk Transfer Ke Bank Lain Melalui ATM

Diposting pada

Di jaman yang sudah modern ini, teknologi sudah sangat canggih dalam segala hal. Salah satunya adalah dalam melakukan transaksi uang menggunakan mesin ATM. Tidak dapat dipungkuri lagi, bahwa hampir semua orang sudah menggunakan layanan mesin ATM, karena sudah membuka tabungan di Bank. Ada banyak sekali macam-macam Bank di Indonesia, salah satunya adalah Bank Mandiri.

Sedikit penjelasan mengenai Bank Mandiri yang merupakan Bank terbesar dalam menangani hal seperti suatu pinjaman, deposit, ataupun aset yang ada di Indonesia. Bank Mandiri memiliki kantor pusat di wilayah Jakarta. Dengan melalui Bank Mandiri ini, Anda pun dapat dengan mudah melakukan pengiriman uang dengan cara transfer. Sama dengan Bank lainnya, adapun kode Mandiri untuk transfer ke Bank lain.

Bagaimana jika, nomor rekening tujuan Anda bukan dari Bank Mandiri atau bank lain? Tidak hanya bisa transfer ke sesame Bank Mandiri saja, mengirim uang dengan transfer ke Bank lainpun juga bisa dilakukan asalkan ada kode dari masing-masing Bank tersebut. Untuk Bank Mandiri sendiri memiliki kodenya sendiri yaitu tiga digit nomor yaitu 008. Kode Bank Mandiri digunakan ketika Bank lainnya ingin men-transfer ke rekening Mandiri.

Sedangkan kode Mandiri untuk transfer ke bank lain juga memiliki kode tersendiri sesuai dengan kode bank nya masing-maisng. Nah, jika Anda masih bingung ada cara transfer dari ATM Mandiri ke Bank lain misalnya ke Bank BNI, BCA,BRI, ataupun ke bank lainnya.

 

Cara Menggunakan Kode Mandiri Untuk Transfer ke Bank Lain

Kode Mandiri Untuk Transfer ke Bank Lain
Kode Mandiri Untuk Transfer ke Bank Lain

 

Hal yang terpenting yang harus Anda ketahui dan diingat dalam melakukan transfer uang melalui ATM adalah uang dikirim melalui ATM dari bank apa dan juga nomor rekening yang dituju. Karena jika pengiriman uang ke ATM Bank lain maka akan memerlukan kode yang harus dimasukan ke sebelum nomor rekening tujuan. Adanya kode Mandiri untuk transfer ke bank lain juga memiliki fungsi yang sama dengan yang lain. Sesuai dengan permintaan untuk memberikan bagaimana cara transfer uang dari Mandiri ke bank lain adalah sebagai berikut:

  • Anda bisa langsung pergi ke tempat yang terdapat mesin ATM Mandiri atau ATM bersama terdekat untuk memasukan kartu ATM dan men-transfer uang Anda.
  • Pilih Bahasa Indonesia atau English sesuai dengan keinginan Anda, kemudian masukan PIN.
  • Ketika sudah masuk menu utama, Anda pilih saja transaksi lainnya, lalu pilih menu Transfer.
  • Kemudian untuk mengirim uang ke bank lain, Anda harus memilih “Antar Bank Online” atau ke bank lain yang akan dituju.
  • Untuk mengirim ke bank lain pasti membutuhkan kode dari Bank lain yang akan Anda transfer. Dengan cara memasukkan 3 digit kode ditambahkan dengan nomor rekening tujuan Anda. Jika Anda tidak hafal, cara mencari kode bank lain yang akan dituju yaitu dengan pilih menu yang terdapat di bagaian bawah dari monitor pada mesin ATM. Kemudian lihat kodenya, misalnya untuk kode Bank BNI 009, atau kode Bank BCA dengan kode 014, atau bank lainnya. Jika sudah memilih, hafalkan kode dengan baik untuk dimasukkan sebelum nomor rekening dituju.
  • Ketika sudah mengisi kode ditambah nomor rekening dengan benar, masukkan jumlah uang yang akan ditransfer.
  • Setelah itu, akan muncul data seperti nama pemiliki rekening yang ditransfer, nomor rekening, dan jumlah uang yang akan ditransfer. Jika sudah benar semua, pilih saja YA.
  • Nah, setelah itu sudah selesai semua prosesnya dan akan keluar struk bukti transfer untuk Anda simpan sebagai bukti.

Nah, semoga beberapa informasi tentang cara melakukan transfer dari Bank Mandiri ke bank lain dengan menggunakan kode bisa memudahkan Anda. Semoga bermanfaat.