Kode Transfer Bank BRI Dan Cara Transfer via ATM

Diposting pada

Ketika Anda hendak melakuan transfer ke lain bank, maka Anda diminta untuk memaasukan 3 kode unik transfer bank tujuan. Misalkan Anda ingin mentransfer uang melalui ATM dari Bank Mandiri ke BRI, maka Anda harus memasukan 3 digit kode bank BRI lalu diikuti dengan nomor rekening tujuan.

Lain halnya jika Anda mentransfer dari BCA ke BRI. Anda harus memasukan kode bank BRI, nominal uang dan nomor rekening BRI. Mungkin masih banyak dari nasabah yang bingung atau lupa dengan kode transfer bank BRI, maka pada kesempatan kali ini saya sekalian akan menjelaskan bagaimana transfernya melalui ATM.

 

Kode Transfer Bank BRI Dan Cara Transfer via ATM

Kode Transfer Bank BRI
Kode Transfer Bank BRI

 

Perlu dicatat bahwa untuk kode bank BRI ini dibutuhkan ketika mentransfer uang ke bank berbeda. Dan jika sesama bank Anda tidak perlu memasukan kode ini. Kami berikan contoh lagi agar nasabah lebih paham dan tidak ada kesalahan ketika melakukan transaksi tranfer.

Anda pemiliki ATM Mandiri dan ada saudara atau teman ingin meminta Anda mentransfer sejumlah uang. Sedangkan ATM nya adalah BRI, maka Anda harus memasukan kode 002 diawal dan diiringi dengan nomor rekening tujuan. Misalkan rekening BRI saudara Anda adalah 89992121214 maka Anda harus memasukan kode 00289992121214  tanpa spasi ya! Lalu silakan pilih menu lajutkan. Biasanya mesin ATM meminta lagi untuk memasukan PIN, maka silakan masukan PIN Anda dan jika benar akan muncul nama nasabah dan pilih lanjutkan.

Bagaimana mudah bukan? Kode Transfer Bank BRI ini sangat penting untuk dihafal karena di Indonesia banyak pemegang ATM BRI. Jika Anda lupa Anda bisa melihatnya di layar ATM. Pilih opsi menu bank lain. Disana akan muncul kode bank tujuan.

Jika Anda masih bingung, silakan minta pandu oleh security yang ada di ATM atau bank. Ingat jangan memberi tau PIN anda. Anda hanya perlu meminta untuk memandu melakukan transfer.