Kode Transfer BCA ke BRI Dan Cara transfer Melalui ATM

Diposting pada

Apa Kode Transfer BCA ke BRI Dan Cara transfer Melalui ATM? Setiap orang yang membuka rekening di Bank BCA akan mendapatkan kartu debit atau kartu ATM. Kartu tersebut dapat digunakan untuk melakukan penarikan uang secara tunai atau mentransfer uang ke sesama rekening Bank BCA dan rekening bank lain. Transaksi perbankan dengan kartu debit Bank BCA bisa dilakukan di ATM Bank BCA dan ATM lain yang tergabung ke dalam jaringan Link, ATM Bersama, Prima, Master Card, Cirrus, dan jaringan ATM lainnya. Walau mudah dilakukan, masih ada banyak orang yang belum memahami cara transfer uang dengan kartu debit BCA, terutama mentransfer uang dari rekening bank BCA ke rekening bank yang lain.

Seperti contoh sekarang ini Anda ingin mentransfer dari BCA ke BRI, maka dibutuhkan kode khusus. Ada pun kode transfer bca ke bri itu sangat dibutuhkan karena menjadi syarat utama dalam melakukan transfer. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mentransfer uang dari rekening BCA ke rekening bank BRI atau bank lainnya seperti BNI, Mandiri atau bank lainnya.

 

Cara Transfer Uang dan Kode Transfer BCA ke BRI

Cara Transfer Uang dan Kode Transfer BCA ke BRI
Cara Transfer Uang dan Kode Transfer BCA ke BRI

 

  • Kunjungi ATM Terdekat

Langkah pertama yang harus Anda lakukan ketika hendak mentransfer uang dari rekening bank BCA ke rekening bank lain adalah dengan mendatangi ATM terdekat. Transfer uang bisa dilakukan di ATM Bank BCA atau ATM lain yang tergabung dalam jaringan ATM seperti ATM Bersama, Link, Prima, dan masih banyak lagi. Kemudian, masukkan kartu debit BCA ke dalam mesin dan ketikkan nomor PIN kartu BCA. Berhati-hatilah dalam memasukkan nomor PIN kartu debit BCA. Pastikan tidak ada orang yang mengetahui nomor PIN tersebut atau mengintip saat memasukkan nomor PIN. Karena nomor PIN kartu debit BCA menjamin keamanan saldo yang ada di dalam rekening tersebut.

  • Pilih Menu “Transaksi Lain”

Setelah masuk ke akun rekening Bank BCA, pilihlah menu “Transaksi Lain”. Menu tersebut berisi layanan perbankan yang bisa dilakukan dengan kartu debit BCA, seperti transfer uang, pembayaran tagihan, pendaftaran SMS Banking, Mobile Banking, atau Internet Banking, dan penggantian nomor PIN.

  • Pilih Menu “Transfer”

Pilihlah menu “Transfer” jika tujuan utama memilih menu “Transaksi Lain” adalah untuk mentransfer uang. Di dalam menu “Transfer” terdapat tiga pilihan, yaitu “Ke Rek BCA”, “Ke Rek Bank Lain”, dan “Ke Rek BCA Virtual Account”. Pilihlah opsi “Ke Rek Bank Lain” jika ingin mengirim uang ke nomor rekening bank di luar Bank BCA seperti BRI, BNI, Mandiri, Permata, CIMB Niaga, dan masih banyak lagi.

  • Masukkan Kode Transfer

Jika sudah memilih menu “Ke Rek Bank Lain”, akan muncul tampilan yang meminta nasabah bank BCA untuk memasukkan kode transfer. Nasabah bisa memasukkan kode transfer yang terdiri dari tiga digit angka. Jika nasabah belum mengetahui kode transfer bca ke bri, maka pilihlah menu “Daftar kode Bank”. Di dalam menu tersebut terdapat daftar kode transfer seluruh bank yang ada di Indonesia. Pilihlah kode transfer bank yang akan dituju. Misalnya, kode transfer bca ke bri adalah 002.

  • Masukkan Nomor Rekening Tujuan

Setelah mengetahui kode transfer dari Bank BCA ke bank yang lain, kembalilah ke layar utama. Di layar utama akan ditampilkan form untuk mengisi nomor rekening tujuan. Cara mengisi nomor rekening tujuan adalah dengan mengisi tiga digit angka kode transfer bank dan diikuti dengan nomor rekening yang dituju. Kemudian, tekan tombol “Benar”. Saat itu juga, di layar utama akan menampilkan informasi tentang nomor rekening dan nama pemilik rekening tersebut.

  • Masukkan Jumlah Uang yang Akan Ditransfer

Setelah memastikan nomor rekening benar, masukkanlah jumlah nominal uang yang akan ditransfer. Kemudian, pilih benar. Saat itu juga, uang yang ditransfer akan terkirim ke rekening tujuan. Setelah menyelesaikan transfer uang, cetaklah bukti transaksi.