Kredit Tanpa Agunan Bank BRI, Solusi Kredit Mudah Dan Aman

Posted on

Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda dan memiliki kemampuan yang berbeda pula untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Ada beberapa kebutuhan yang dalam pemenuhannya memerlukan biaya yang cukup besar, sementara kemampuan secara finansial yang dimiliki belum terpenuhi. Oleh karena itu, dibutuhkan solusi atau alternatif untuk bisa memenuhi kebutuhan tersebut, salah satunya adalah dengan menggunakan sistem kredit dari bank. Sistem kredit memiliki jenis yang bermacam-macam, salah satunya sistem kredit tanpa agunan BRI. Sistem kredit ini memiliki banyak keunggulan dibanding dengan sistem kredit lainnya.

Banyak orang yang terkadang merasa takut untuk mengambil kredit di bank, karena harus menyertakan surat-surat berharga seperti surat kendaraan bermotor, surat tanah dan lain-lain sebagai jaminannya. Namun Bank BRI datang memberikan solusi kredit tanpa agunan. Kredit tanpa agunan BRI merupakan sistem kredit yang diperuntukkan untuk PNS maupun pensiunan PNS dengan menggunakan SK pengangkatan PNS atau SK pensiun PNS sebagai agunannya. Sistem kredit tanpa agunan dari Bank BRI ini biasa disebut dengan BRIguna. Briguna memiliki beberapa keunggulan dibanding dengan sistem kredit lainnya, yaitu antara lain :

 

Kredit Tanpa Agunan Bank BRI, Solusi Kredit Mudah Dan Aman

Kredit Tanpa Agunan Bank BRI
Kredit Tanpa Agunan Bank BRI

 

  1. Angsuran akan dibayarkan oleh nasabah melalui sistem pemotongan gaji atau pemotongan dana pensiun setiap bulan secara otomatis, sehingga nasabah tidak perlu lagi repot untuk menyetor biaya angsuran pembayaran kredit.
  2. Anda dapat mengajukan sistem kredit ini di kantor cabang bank BRI mana pun di seluruh Indonesia.
  3. Bagi Anda yang merupakan karyawan tetap dari suatu perusahaan yang telah menjalin kerja sama dengan Bank BRI maka Anda dapat dengan mudah menggunakan sistem kredit BRIguna.
  4. Proses pengajuan kreditnya mudah dan cepat tanpa mempertimbangkan jenis agunan yang akan diajukan.
  5. Suku bunga rendah yaitu hanya 0,75%.
  6. Limit tidak terbatas karena disesuaikan dengan kemampuan nasabah.
  7. Cicilan dibayarkan teratur setiap bulannya sehingga nasabah ringan dalam melakukan cicilan.
  8. Tenor hingga jangka waktu 15 tahun.
  9. Debitur memperoleh asuransi jiwa sebesar Rp 500.000.000,00
  10. Tidak perlu adanya pengendapan dana untuk bisa melakukan kredit BRIguna.

Baca Juga:

 

BRIguna ini memiliki beberapa jenis kredit tanpa agunan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, yaitu :

  1. BRIguna Umum

Briguna Umum merupakan salah satu item dalam kredit tanpa agunan dari Bank BRI dimana dapat diajukan oleh PNS yang masih aktif sebagai PNS namun mendekati waktu pensiun. Dalam BRIguna umum, seorang PNS dapat melunasi kredit dalam waktu 15 tahun. Apabila debitur meninggal sebelum jatuh tempo pembayaran, maka kredit akan dibayarkan oleh asuransi. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon debitur antara lain sebagai berikut:

  • – Menyerahkan kartu identitas berupa KTP, NPWP dan KK
  • – Slip gaji
  • – SK asli pengangkatan sebagai PS pertama kali dan terakhir kali
  • – Foto copy tabungan BRI
  • – Surat rekomendasi dari atasan
  • – Pas foto
  • – Mengisi formulir permohonan pengajuan KTA
  • – Apabila di tengah waktu masa kredit debitur memasuki masa pensiun maka harus menyerahkan SK pensiun dan kartu identitas sebagai pensiunan PNS.
  1. BRIguna Purna

Berbeda degan BRIguna umum, BRIguna Purna merupakan sistem kredit tanpa agunan yang dikhususkan untuk pensiunan. Syarat-syaratnya sama dengan BRIguna Umum hanya saja harus menyertakan SK pensiun dan identitas pensiun.

  1. BRIguna Karya

BRIguna karya merupakan sistem kredit tanpa agunan yang diperuntukkan untuk seseorang yang berstatus pegawai dan PNS dengan penghasilan tetap setiap bulan. Kredit akan dipotong dari gaji bulanan. Persyaratan yang harus dipenuhi sama dengan persyaratan BRIguna di atas.

Kredit tanpa agunan BRI menjadi solusi oleh para karyawan dan pegawai negeri sipil yang membutuhkan kredit dengan sistem pembayaran cicilan yang mudah.