Pengajuan Kredit Tanpa Agunan BRI

Diposting pada

Pengajuan Kredit Tanpa Agunan BRI. Semakin kesini biaya hidup memang semakin mahal. Apalagi jika Anda hidup wilayah perkotan. Berbagai macam cara dilakukan banyak oang untuk mengatasi permasalahan finansialnya demi memenuhi kebutuhan primer maupun sekundern. Salah satu cara yang kerap kali dipilih seseorang untuk mengatasi permasalahan finansialnya adalah kredit.

Melakukan kredit memang menjadi salah satu hal yang selalu dipilih sejumlah orang untuk memenuhi kebutuhan ekonomi yang semakin mendesak. Namun, sebelum memutuskan untuk membuka kredit, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan cermati, antara lain:

Cara Pengajuan Kredit Tanpa Agunan BRI

Kredit Tanpa Agunan BRI
Kredit Tanpa Agunan BRI

 

  1. Pastikan kebutuhan kedit

Tentunya Anda harus memastikan terlebih dahulu alasan melakukan kredit. Biasanya seseorang melakuan kredit untuk pembayaran pendidikan hingga otomotif. Bahkan ada juga yang melakukan kredit untuk biasa kesehatan. Jadi, tentukan secara pasti apa maksud dan tujuan Anda melakukan kredit.

  1. Tentukan jangka waktu

Anda tidak mungkin kredit tanpa membayarnya dikemudian hari. Maka dari itu, tentukanlah terlebih dahulu berapa lama waktu kredit sesuai dengan kesnaggupan Anda. Tentu saja Anda harus menentukannya berdasarkan penghasilan per bulan Anda. Hitunglah, untuk mengetahui berap acicilan per bulan yang Anda sanggupi dan berapa lama jangka waktu pembayarannya.

  1. Tentukan jenis kredit

Hampir semua bank terdapat program kreditan. Beberapa diantaranya sudah menyediakan jenis-jenis kredit tertentu yang bisa Anda jadikan pilihan. Misalnya, kredit khusus otomotif, kesehatan, dan lain sebagainya.

 Baca Juga:  Cara Mengajukan Pinjaman Online Langsung Cair

 

Pengajuan Kredit Tanpa Agunan BRI

Tahukah Anda, beberapa jenis kredit sama sekali tidak memberatkan peminjamnya, salah satunya adalah Kredit Tanpa AgunganBRI. KTA BRI bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda yang ingin mendapatkan pinjaman uang dengan cara yang mudah. KTA BRI merupakan salah satu produk pinjaman uang online yang dikeluarkan oleh BRI untuk membantu para nasabahnya yang tengah memerlukan uang secara cepat.

Dnegan produk pinjaman ini, para nasabah BRI bisa mendapatkan pinjaman dana dengan cara mudah dan cepat tanpa harus mengeluaran jaminan (agunan) apapun. Selian itu, suku bunganya juga kompetitif dan tenor pelunasan cukup fleksibel.

Terdapat 3 jenis pinjaman pada Kredit Tanpa Agunan BRI Guna, yaitu:

  1. BRIGuna Karya

Adalah produk pinjaman yang diberikan kepada peminjam, dengan sumber pembayaran dari penghasilan tetap. Persyaratannya yang wajib dilengkapi, yaitu KTP, KK (Kartu Keluarga), SK Pengangkatan Karywan Tetap (asli), SK terakhir, slip gaji, fotokopi buku tabungan BRI, pas foto suami/istri (jika sudah menikah), surat rekomendsi dari atasan peminjam, dan mengisi kelengkapan formulir pengajuan pinjaman.

  1. BRIGuna Purna

Adalah produk pinjaman yang diberikan kepada peminjam, dengan sumber pembayaran dari penghasilan tetap atau uang pensiun. Pesyaratan yang harus dilengkapi peminjam, yaitu SK Pensiun (asli), buku pensiun, daftar pembayaran pensiun, kartu registrasi induk pensiun, fotokopi buku tabungan BRI, pas foto suami/istri (jika sudah menikah), dan mengisi kelengkapan formulir pengajuan pinjaman.

  1. BRIGuna Umum

Adalah produk pinjaman yang diberikan kepada peminjam, dengan sumber pembayaran dari penghasilan bulanan. Jangka waktu pelunasannya adalah sejak pegawai aktif bekerja sampai masa pensiun. Persyaratan yang wajib dipenuhi untuk KTA jenis ini adalah KTP, KK, NPWP, SK Pengangkatan Karyawan Tetap (asli), SK terakhir, slip gaji, fotokopi buku tabungan BRI, pas foto suami/istri (jika sudah menikah), surat rekomendarsi atasan, dan pengisian formulir pengajuan pinajaman ke bank.

Mengajukan Kredit Tanpa Agunan BRI adalah pilihan tepat untuk Anda yang ingin medapatkan pinjaman dana dengan sejuta kemudahan dan keuntungan.