Limit Atau Batasi Transfer ATM BCA

Posted on

Berapa Batasi Transfer ATM BCA? Kehidupan masyarakat zaman sekarang semakin kompleks jika dibandingkan dengan kehidupan zaman dulu. Semua lini kehidupan saat ini telah dihadapkan dengan berbagai macam teknologi modern, termasuk dalam lini ekonomi. Dahulu, orang melakukan proses transaksi hanya melalui proses barter atau tukar menukar barang saja. Orang yang akan membeli barang cukup membayar dengan barang yang dimiliki dan dianggap memiliki harga yang setara.

Saat ini transaksi dilakukan dengan menggunakan uang. Pada awalnya, manusia sebatas melakukan transaksi menggunakan uang dengan jarak dekat. Jika transaksi dilakukan dengan jarak yang cukup jauh, maka dilakukan dengan menggunakan jasa pengiriman uang, berupa pos atau jasa wesel. Seiring berkembangnya teknologi, masyarakat kini telah mengenal transaksi melalui bank. Proses transaksi berupa pembayaran atau pengiriman jarak jauh dapat dilakukan dengan mudah melalui bank. Tak hanya itu, teknologi yang semakin canggih mengenalkan masyarakat pada mesin ATM. Jadi, masyarakat tak perlu repot dan berjalan jauh untuk melakukan transaksi.

 

Berapa Limit Atau Batasi Transfer ATM BCA Transaksi?

Berapa Limit Atau Batasi Transfer ATM BCA Transaksi
Berapa Limit Atau Batasi Transfer ATM BCA Transaksi

 

Masyarakat kini dapat melakukan transfer secara mudah melalui mesin ATM. Jadi, jika kita akan melakukan pembayaran tagihan listrik, pembayaran tiket, pembayaran asuransi, pembayaran koran, dan tagihan lainnya, dapat dilakukan secara mudah lewat ATM. Namun, walaupun demikian, Anda perlu tahu bahwa Anda harus membatasi transfer ATM BCA. Walaupun mesin teller otomatis atau ATM dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi canggih dan modern, perlu kita ingat bahwa mesin teller otomatis tersebut atau ATM memiliki keterbatasan.

 

Proses transfer uang melalui ATM BCA dapat dilakukan melalui beberapa layanan lain, selain melalui mesin ATM atau teller. Anda dapat melakukan transfer uang melalui layanan internet banking atau SMS banking. Walaupun demikian, Anda juga harus tetap batasi transfer ATM BCA. Hal ini bertujuan untuk memudahkan proses transaksi atau transfer Anda serta menjaga kenyamanan Anda. Tak hanya saat transfer saja, saat Anda melakukan transaksi lain seperti penarikan uang, setoran tunai, atau transaksi lainnya, Anda tetap harus membatasinya. Oleh karena itu, Anda perlu tahu batas transfer, batas penarikan, maupun batas setor tunai.

Seperti yang kita ketahui bahwa bank BCA sendiri menawarkan berbagai macam produk simpanan untuk nasabahnya. Selain itu, dari masing-masing produk simpanan tersebut juga ditawarkan beberapa macam layanan seperti layanan silver, layanan gold, serta layanan platinum. Untuk meningkatkan kenyamanan serta memudahkan pelayanan, tentunya bank BCA memberikan batas atau limit transaksi kepada para nasabah bank. Batas atau limit transaksi berupa transfer antar rekening BCA dengan fasilitas silver yaitu sekitar sebesar Rp 25.000.00,-. Batas atau limit transfer antar rekening BCA dengan fasilitas gold yaitu sekitar sebesar Rp 50.000.000,-. Batas atau limit transfer antar rekening BCA dengan fasilitas platinum yaitu sebesar Rp 100.000.000,-. Apabila transfer dilakukan antar bank, biaya limit transfer untuk fasilitas silver yaitu sekitar sebesar Rp 10.000.000,-, transfer antar bank dengan fasilitas gold yaitu sekitar sebesar Rp 15.000.000,-, sedangkan biaya limit transfer untuk fasilitas platinum yaitu sekitar sebesar Rp 25.000.000,-.

Sekarang Anda sudah mengetahui biaya limit transfer untuk masing-masing tingkatan fasilitas. Pembatasan biaya limit tersebut bertujuan untuk menjaga kenyamanan Anda dan kemudahan dalam transaksi. Jadi, harus kita ingat bahwa transaksi kita juga dibatasi untuk keamanan.