Inilah Layanan Menyimpan Emas BRI yang Harus Anda Ketahui

Posted on

Investasi emas memang sampai saat ini masih menjadi suatu hal yang sangat diminati oleh banyak orang. Apalagi banyak yang mengatakan bahwa menyimpan emas bisa memberikan keuntungan yang lumayan. Beberapa bank pun bersedia untuk memberikan fasilitas bagi mereka yang tertarik untuk melakukan investasi, contohnya layanan menyimpan emas BRI. Bagi mereka yang sangat tertarik dengan jenis investasi yang satu ini, tentunya mereka memiliki berbagai pertimbangan dan juga berbagai faktor yang membuat mereka memutuskan untuk melakukan investasi kekayaan melalui tabungan emas di BRI, khususnya BRI Syariah. Lantas, apa saja keuntungan dan juga tata cara yang diperlukan untuk memulai investasi emas Anda di BRI dan BRI Syariah?

 

Inilah Layanan Menyimpan Emas BRI yang Harus Anda Ketahui

Inilah Layanan Menyimpan Emas BRI yang Harus Anda Ketahui
Inilah Layanan Menyimpan Emas BRI yang Harus Anda Ketahui

 

Saat seseorang memutuskan untuk menabung atau melakukan investasi, pastinya mereka akan berpikir tentang jenis investasi apa yang paling aman untuk dilakukan. Investasi emas dianggap aman dan menguntungkan. Apalagi, nilai emas tentunya terbebas dari angka inflasi yang ada. Sebelum Anda memutuskan untuk mengikuti tabungan emas, berikut ini beberapa fakta penting yang perlu Anda ketahui tentang tabungan atau investasi emas di BRI, terutama BRI Syariah.

  • Manfaat

Jika Anda tertarik dengan investasi emas dan memutuskan untuk memulai tabungan emas Anda, maka Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan berikut:

  • o Memiliki investasi yang menguntungkan dan juga aman untuk dilakukan,
  • o Memiliki asset yang cukup terjaga dan fleksibel,
  • o Bisa digunakan untuk berbagai jenis tabungan, seperti tabungan pendidikan, tabungan rumah, mobil dan bahkan tabungan haji,
  • o Dengan mengikuti investasi atau tabungan emas, Anda bisa memiliki emas dengan kadar karat yang tinggi melalui cicilan yang ringan.

 

  • Jenis Akad

 

Jika Anda ingin menggunakan layanan menyimpan emas di BRI Syariah, ada dua akad yang akan Anda temukan di awal transaksi. Akad tersebut adalah Akad Qardh dan juga Akad Ijarah. Akad Qardh adalah sebuah akad yang akan membawa Anda pada pinjaman murni. Dengan menggunakan pinjaman murni ini, Anda tidak akan dikenai biaya tambahan untuk administrasi dan hanya berlaku untuk pinjaman emas. Sementara untuk Akad Ijarah, adalah sebuah layanan dimana pihak bank bersedia untuk melakukan pemeliharaan terhadap emas yang Anda miliki, dimana di dalamnya terdapat biaya asuransi. Dengan adanya hal tersebut, nasabah atau pelanggan akan dikenai biaya administrasi.

 

  • Persyaratan yang diperlukan

 

Untuk persyaratan yang diperlukan, Anda perlu membawa beberapa persyaratan terkait dengan identitas diri Anda. Surat-surat identitas tersebut berupa foto copy dari KK dan KTP nasabah. Pastinya, Anda juga perlu untuk memiliki tabungan BRI, terutama BRI Syariah. Selain itu, bagi nasabah yang merupakan karyawan swasta atau PNS, yang Anda perlukan adalah melampirkan copy rekening koran atau slip gaji. Bisa juga menggunakan tabungan yang menunjukkan data selama 6 bulan terakhir. Selain itu, untuk wiraswasta, Anda perlu melampirkan tabungan dengan data 3 bulan terakhir atau copy rekening koran yang Anda miliki. Bagi mereka yang memiliki penghasilan di atas 100 juta, diperlukan lampiran NPWP.

 

Hal-hal tersebut di atas adalah hal-hal dasar yang perlu Anda ketahui dan Anda pahami sebelum memutuskan untuk mengikuti tabungan emas BRI. Untuk itu, pastikan bahwa Anda sudah memahami berbagai hal terkait dengan layanan yang satu ini, agar Anda tidak dipusingkan dengan berbagai proses yang akan Anda temui saat akan memulai untuk kegiatan menyimpan emas BRI yang Anda inginkan. Demikian informasi dari kami, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.