Pelayanan dan Jam Operasional Bank Mandiri

Diposting pada

Bank Mandiri merupakan salah satu perbankan terbesar di tanah air. Bank Mandiri memiliki kantor cabang pembantu yang tersebar di seluruh Indonesia. Semuanya menjalankan operasional bank sesuai dengan jam operasional Bank Mandiri yang berlaku secara nasional.

Bank Mandiri menjadi salah satu bank yang melayani masyarakat tanah air dalam bidang keuangan. Untuk administrasi bank, semuanya dilakukan di kantor cabang pada jam operasional. Bank Mandiri buka setiap hari Senin sampai Kamis, jam 8 pagi hingga 3 sore. Waktu operasional tersebut sama dengan hampir semua perbankan yang ada di tanah air.

Mungkin beberapa kantor cabang di perkotaan besar membuka jam operasional yang lebih lama dari kantor cabang lainnya. Di kantor cabang Bank Mandiri, nasabah dapat menggunakan beberapa layanan berikut pada jam kerja.

Layanan pada Jam Operasional Bank Mandiri

Layanan pada Jam Operasional Bank Mandiri
Layanan pada Jam Operasional Bank Mandiri

 

Layanan yang bisa nasabah nikmati di kantor cabang Bank Mandiri adalah transaksi penyetoran dan penarikan. Seperti bank pada umumnya, Bank Mandiri beroperasi setiap hari Senin hingga hari Jumat. Jadi untuk nasabah Bank Mandiri yang akan melakukan penyetoran dapat ke kantor pada hari-hari tersebut. Waktu pelayanan Bank Mandiri adalah jam 8 pagi hingga jam 3 sore untuk hari Senin sampai hari Kamis. Pada hari Jumat, beberapa kantor cabang akan menutup operasional lebih awal.

Namun untuk kantor yang berada di kota-kota besar bisa lebih lama jam operasionalnya. Bagi Anda yang ingin menyetor sejumlah uang ke teller bank, bisa datang pada hari dan jam operasional tersebut.  Baik untuk Anda yang akan menyetor uang tabungan atau pun menyetor uang angsuran bulanan bisa melalui teller Bank Mandiri pada waktu yang sudah ditentukan.

Di kantor cabang Bank Mandiri, nasabah juga bisa melakukan transaksi penarikan. Mulai dari penarikan tabungan hingga pengambilan deposito. Semua transaksi penarikan tersebut dilayani pada teller Bank Mandiri. Untuk nasabah yang akan mengambil uang dalam jumlah banyak biasanya lebih memilih melakukan penarikan melalui teller dibandingkan menggunakan mesin ATM.

Untuk Anda yang akan mengambil uang di kantor cabang dapat datang pada hari kerja antara Senin hingga Jumat pada jam operasional Bank Mandiri pukul 08.00 hingga pukul 15.00. Jika ingin melakukan penarikan di kantor cabang, sebaiknya Anda datang tidak pada jam-jam terakhir bank tutup. Hal tersebut untuk menghindari Anda tidak bisa mengambil karena bank sudah tutup buku. Setiap hari transaksi bank akan dibukukan dan biasanya tidak akan menerima transaksi lain apabila sudah mulai dihitung untuk pembukuan bank harian.

Nasabah bukan hanya bisa melakukan transaksi keuangan pada kantor cabang Bank Mandiri. Di kantor, nasabah bisa menggunakan layanan customer service untuk keperluan administrasi. Seperti membuat rekening atau tabungan baru, kehilangan buku tabungan atau kartu ATM, penutupan rekening, hingga masalah ATM terblokir. Semua keperluan tersebut dapat dilayani di kantor cabang Bank Mandiri pada hari Senin sampai Jumat.

Untuk calon nasabah yang ingin mengajukan pinjaman, juga bisa datang ke kantor cabang Bank Mandiri. Pada hari kerja dan jam operasional Bank Mandiri keperluan kredit atau pinjaman bisa dilayani melalui petugas customer service. Seperti bank pada umumnya, Bank Mandiri hanya melayani nasabah di kantor pada waktu operasional bank saja. Bank Mandiri tidak buka pada hari Sabtu dan Minggu, serta tutup juga pada hari-hari libur lain atau saat tanggal merah. Jadi Anda perlu lihat waktu dan tangga terlebih dulu sebelum pergi ke Bank Mandiri.