Perbedaan Antara Tabungan BRI Britama dan Simpedes

Diposting pada

Apa perbedaan BRI Britama dan Simpedes? Mungkin banyak yang hanya tau tabungan nya saja, namun tidak tau Perbedaan Antara Tabungan BRI Britama dan Simpedes? Menabung merupakan kegiatan yang memberikan banyak manfaat. Manfaatnya bisa kita rasakan baik di masa depan maupun masa kini. Maka, jika Anda sudah memiliki kebiasaan menabung, tingkatkanlah kebiasaan tersebut. Sementara untuk Anda yang belum memiliki kebiasaan ini, mulailah dari sekarang. Tak perlu bingung karena ada berbagai produk perbankan yang memberikan tawaran menarik untuk Anda.

Sebagai salah satu bank negeri terbesar dan terbaik di Indonesia, BRI memiliki beragam produk yang bisa masyarakat pilih seperti tabungan BRI Britama dan Simpedes. Selain itu masih ada beberapa produk lainnya yang juga siap memfasilitasi Anda. Nah, kali ini kita akan membahas perbedaan antara tabungan BRI Britama dan Simpedes. Mungkin Anda tertarik pada kedua produk dari Bank BRI tersebut dan tengah bingung menentukan akan memilih yang mana. Maka, Anda bisa menyimak ulasan kali ini.

 

Perbedaan Antara Tabungan BRI Britama dan Simpedes, Pilih Sesuai Kebutuhan

Perbedaan Antara Tabungan BRI Britama dan Simpedes
Perbedaan Antara Tabungan BRI Britama dan Simpedes

 

Masing-masing orang bisa melihat perbedaan antara tabungan BRI Britama dan Simpedes dengan cara yang berbeda. Mungkin bagi satu pihak perbedaan A membuat pihak tersebut lebih tertarik pada tabungan Britama. Sebaliknya bagi pihak lainnya, perbedaan A bisa juga membuat pihak tersebut lebih tertarik pada tabungan Simpedes. Faktor yang membedakan ketertarikan tersebut tak lain tak bukan adalah kebutuhan dan situasi. Mari kita lihat produk dari BRI mana yang lebih membuat Anda tertarik dengan melihat perbedaan antara kedua produk tersebut.

  • Setoran awal tabungan Simpedes lebih kecil daripada Britama

Setoran awal adalah salah satu hal yang biasanya dipertimbangkan oleh nasabah. Untuk tabungan Britama memasang tarif setoran awal sebesar Rp500.000,00, sedangkan Simpedes sebesar Rp100.000,00. Artinya tabungan Simpedes menawarkan setoran awal yang lebih kecil dibanding Britama.

  • Britama menarik biaya administrasi bulanan, Simpedes tidak

Perbedaan kedua ada pada biaya adminitrasi bulanan yang dibebankan. Britama membebankan biaya tersebut kepada nasabah sebesar Rp12.000,00, sementara Simpedes tidak membebankannya alias gratis.

  • Britama memberikan asuransi kecelakaan, Simpedes tidak

Jika dari dua perbedaan sebelumnya, nampak bahwa tabungan BRI Simpedes lebih menarik, maka kali ini giliran tabungan Britama yang mendominasi. Perbedaan ini juga bisa kita sebut sebagai keuntungan tabungan BRI Britama. Ya, jika Anda memilih tabungan Britama, maka Anda akan diuntungkan dengan adanya asuransi kecelakaan dengan petanggungan Rp150.000.000,00. Jumlah yang cukup besar bukan? Sementara tabungan Simpedes sama sekali tidak memberikan asuransi tersebut.

  • Program undian

Salah satu kegiatan yang biasanya ditunggu-tunggu oleh nasabah adalah diselenggarakannya program undian. Biasanya dalam program undian, ada banyak peluang untuk mendapatkan hadiah yang sangat menarik. Nah, untuk yang satu ini jika Anda memilih tabungan Simpedes, maka jangan mengharapkan program undian karena memang tidak ada. Sebaliknya, program undian menarik akan Anda temui jika Anda masuk menjadi nasabah tabungan Britama. Apakah perbedaan antara tabungan BRI Britama dan Simpedes sudah mulai memberikan pencerahan pada Anda untuk menentukan pilihan?

  • Penggunaan rekening oleh nasabah

Perbedaan selanjutnya adalah tentang penggunaan rekening. Apakah oleh perorangan atau oleh lembaga atau perusahaan. Nah, perbedaan yang satu ini tentu sangat berkaitan dengan kebutuhan Anda. Untuk tabungan Britama hanya bisa digunakan untuk pengguna atau nasabah perorangan. Sementara tabungan Simpedes bisa digunakan baik oleh perorangan maupun lembaga atau perusahaan.

  • Fasilitas lainnya

Perbedaan terakhir yang bisa membantu Anda menentukan pilihan adalah soal fasilitas yang akan Anda dapatkan. Untuk tabungan Britama memiliki fasilitas yang lebih lengkap. Tabungan ini memberikan fasilitas diantaranya e-banking (ATM, CDM, Mini ATM, SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking, SMS Notifikasi, dan lain-lain). sedangkan tabungan Simpedes hanya memberikan fasilitas buku tabungan dan kartu ATM saja.

Itulah perbedaan Britama dan Simpedes  yang semoga bisa membantu Anda dalam menentukan produk BRI mana yang lebih cocok untuk Anda gunakan sebagai layanan menabung.