Perbedaan Britama dan Simpedes Bank BRI

Diposting pada

Britama dan Simpedes merupakan jenis tabungan yang ada di bank BRI. Jadi, bagi Anda nasabah baru akan diberikan pilihan untuk menabung di britama atau simpedes? Sangat penting untuk mengetahui perbedaan Britama dan Simpedes ini karena kedua jenis tabungan tersebut berbeda. Dan terkadang ada juga yang bingung untuk menabung di Britama atau Simpedes? Selain itu perlu diketahui juga ada beberapa jenis tabungan lainnya di BRI, yakni Britama valas, Britama bisnis, Simpedes, haji dan junio.

Tabungan Britama dan Simpedes memang merupakan tabungan yang paling laris digunakan oleh masyarakat Indonesia. Sebelumnya, pahami dulu kalau BRI Haji adalah tabungan khusus untuk nasabah yang menabung untuk naik haji, sementara BRI Valas dikhususkan untuk nasabah yang ingin menabung dengan mata uang asing, lalu BRI Junio adalah jenis tabungan untuk anak-anak yang sudah ingin belajar menabung di bank dari kecil. Junio merupakan kependekan dari kata Junior, ya.

 

Perbedaan Britama dan Simpedes BRI yang Perlu Diketahui

Perbedaan Britama dan Simpedes BRI yang Perlu Diketahui
Perbedaan Britama dan Simpedes BRI yang Perlu Diketahui

 

Perbedaan diantara kedua jenis tabungan britama dan simpedes ini wajib Anda ketahui agar dapat mempertimbangkan jenis tabungan mana yang cocok untuk kebutuhan Anda sekarang ini.  Yang jelas, Britama maupun Simpedes memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut adalah perbedaan-perbedaan dari kedua tabungan tersebut:

 

1.Simpedes memiliki setoran awal yang lebih murah

 

Ketika memilih tabungan, hal pertama yang dicari pasti besar setoran awalnya. Tabungan BRI Simpedes ternyata memiliki setoran awal yang lebih murah. Berapa sih kira-kira? Simpedes meminta sebesar Rp100.000,-, sedangkan tabungan Britama mewajibkan nasabah memberikan saldo awal senilai Rp250.000,- untuk ATM Classic dan Rp10.000.000 untuk BRI Britama ATM Gold. Wah, perbedaan yang mencolok sekali ya?

Baca Juga: Syarat Buka Rekening BRI yang Lengkap

 

2.Potongan administrasi Simpedes yang lebih murah

 

Setiap bank akan memotong saldo ATM Anda tiap bulannya. Besarnya potongan administrasi ini tergantung pada jenis ATM yang dimiliki.Nah, Tabungan Simpedes memiliki potongan admnistrasi sebesar Rp5.500 sedangkan Britama mencapai Rp12.000 perbedaan yang lumayan ya?

 

3.Britama memiliki masa transaksi antar cabang yang lebih besar

 

Ini merupakan salah satu menggunakan Britama bagi pebisnis, karena Britama memperbolehkan nasabahnya melakukan transaksi antar cabang hingga sebesar Rp300.000.000, sedangkan Simpedes hanya memperbolehkan Rp200.000.000. Meskipun berbeda hanya Rp100.000.000,-, perbedaan tabungan jenis Britama dan Simpedes ini sangat menggiurkan ya?

 4.Adanya garansi asuransi kecelakaan di Britama untuk nasabahnya

 

Nasabah BRI Britama akan mendapat keuntungan yang sangat penting, ia akan diberi garansi akan asuransi kecelakaan. Garansi asuransi ini akan diberikan pada nasabah yang saldonya minimal Rp500.000,-. Mengapa begitu? Asuransi yang dijanjikan jumlahnya akan dilipat gandakan dari saldo minimum Anda. Misalnya, Anda memiliki saldo Rp500.000, lalu dikalikan dengan 250% dari nilai pertanggungan.

 

5.Mudahnya mengganti buku tabungan yang rusak di Simpedes

 

Buku tabungan yang merusakan nasabah mengganti buku tabungan tersebut. Ketika buku tabungan Anda rusak, dibutuhkan biaya sebesar Rp5.000,- untuk mengganti buku yang rusak, sementara Anda membutuhkan uang sebesar Rp25.000,- pada ban BRI Britama. Bedanya berkali lipat ya?

 

Nah, setelah sampai sejauh ini, Anda sekarang sudah memahami perbedaan Britama dan Simpedes. Ketika sudah paham, sudah mampu membedakan dan menilai kelebihan serta kekurangan setiap tabungan. Untuk itu, Anda sekarang sudah mampu menentukan mana tabungan yang cocok untuk dipilih sesuai dengan kondisi Anda. Namun, jika melihat dari diskusi diatas, tabungan Simpedes menjadi tabungan pilihan yang lebih terjangkau, tetapi di dalam masalah keunggulan, memang Britama jagonya.