Persyaratan Buka Tabungan Baru di BCA yang Harus Dilengkapi

Diposting pada

Ada beberapa Persyaratan Buka Tabungan Baru di BCA yang Harus Dilengkapi dan kita akan membahasnya pada artikel kali ini. Di era modern, memiliki jumlah uang banyak tidak lagi disimpan di bawah bantal atau di bawah tumpukan baju di lemari. Sekarang sudah ada bank yang menjadi lembaga tepercaya untuk menyimpan uang dengan aman. Selain menyimpan uang, bank menyediakan layanan lain seperti peminjaman uang, transfer uang, pembayaran tagihan, hingga pembelian pulsa.

Tidak perlu bingung mencari bank untuk menyimpan uang. Indonesia sudah memiliki puluhan bank, baik milik pemerintah atau swasta. Bank tersebut memiliki kantor cabang yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Namun, bank yang paling direkomendasikan untuk menyimpan uang serta melakukan transaksi perbankan yang lain adalah Bank BCA. Bank BCA memiliki beberapa jenis rekening tabungan yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan.

Persyaratan Buka Tabungan Baru di BCA Terbaru

Persyaratan Buka Tabungan Baru di BCA
Persyaratan Buka Tabungan Baru di BCA

 

  • Tahapan BCA

Tahapan BCA merupakan singkatan dari Tabungan Hari Depan. Rekening jenis ini paling banyak digunakan oleh nasabah BCA karena memberikan kemudahan dalam transaksi perbankan serta keuntungan lain kepada nasabah BCA. Rekening Tahapan BCA bisa digunakan untuk menyimpan uang serta melakukan pembayaran kredit dan berbagai macam tagihan. Tahapan BCA memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi perbankan secara cepat dan aman melalui fitur SMS banking, internet banking, dan mobile banking.

Persyaratan buka tabungan baru di bca dengan jenis Tahapan BCA sangatlah mudah. Calon nasabah Tahapan BCA bisa mendatangi kantor cabang BCA terdekat dengan membawa kartu identitas dan uang sejumlah Rp 500.000,- untuk setoran saldo pertama. Kemudian, teller akan memproses pembuatan rekening Tahapan BCA. Nasabah Tahapan BCA akan mendapatkan kartu ATM dengan jenis yang diinginkan. Ada kartu ATM berjenis silver atau gold yang memiliki potongan bulanan sebesar Rp 13.000,-. Ada pula kartu ATM berjenis platinium dengan biaya administrasi per bulan Rp 20.000,-.

  • Tahapan Prestasi BCA

Tahapan Prestasi BCA merupakan jenis tabungan di Bank BCA yang memiliki keuntungan kepada nasabah berupa transparansi transaksi. Setiap bulannya nasabah tabungan Tahapan Prestasi BCA akan mendapatkan surat yang berisi laporan transaksi yang dilakukan pada bulan tersebut. Kemudahan lain dari tabungan Tahapan Prestasi BCA adalah  pengecekan saldo tabungan dan transaksi perbankan lain yang bisa dilakukan dengan layanan BCA by Phone.

Persyaratan buka tabungan baru di bca dengan jenis ini meliputi kartu identitas dan yang untuk setoran awal sebesar Rp 5.000.000,-. Kemudian, setiap bulannya nasabah Tahapan Prestasi BCA harus menabung minimal Rp 50.000,-. Jika saldo rekening Tahapan Prestasi BCA kurang dari Rp 5.000.000,-, maka nasabah dikenakan penalti atau denda.

Nasabah yang memiliki Tahapan Prestasi BCA akan mendapatkan kartu TAPRES yang bisa digunakan sebagai kartu identitas. Nasabah juga mendapatkan kartu ATM BCA berjenis gold yang bisa digunakan untuk menarik tunai atau transfer di ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia. Keuntungan lain dari tabungan Tahapan Prestasi BCA adalah suku bunga yang semakin tinggi, jika saldo rekening semakin banyak.

  • TabunganKu

TabunganKu adalah jenis tabungan dari Bank BCA yang bebas biaya administrasi setiap bulan serta memiliki setoran awal yang ringan. Tabungan jenis ini sangat direkomendasikan untuk pelajar dan mahasiswa. Persyaratan buka tabungan baru di bca meliputi kartu identitas seperti kartu pelajar atau kartu mahasiswa dan uang untuk setoran awal sebesar Rp 20.000,-. Kemudian, nasabah TabunganKu akan mendapatkan kartu ATM berjenis silver yang tidak memiliki biaya administrasi setiap bulan. Kartu ATM tersebut bisa digunakan untuk melakukan tarik tunai dan transfer. Namun, tidak didukung dengan fitur internet banking.