Beberapa Macam Produk Bank BNI Syariah Dan Penjelasannya

Diposting pada

Apa sajakah Produk Bank BNI Syariah Yang Bagus? Dunia perbankan saat ini semakin berkembang dan banyak beradaptasi pada kebutuhan zaman. Bank BNI merupakan bank yang terus berkembang dan terus menyesuaikan pada kebutuhan yang dibutuhkan oleh para nasabah. Selain terus melakukan perbaikan dan inovasi, Bank BNI juga menyesuaikan pelayanannya dengan syariat yang diatur oleh agama Islam melalui sistem syariah.

Bank BNI Syariah merupakan salah satu layanan dari Bank BNI yang menggunakan ketentuan agama Islam dalam melakukan aktivitas transaksi dengan nasabah, sehingga nasabah bisa merasa nyaman dan aman. BNI Syariah memiliki beberapa jenis produk Bank BNI Syariah yang dapat dinikmati oleh para nasabah sebagai bagian dari pelayanan Bank BNI.

 

Beberapa Macam Produk Bank BNI Syariah Dan Penjelasannya

Beberapa Macam Produk Bank BNI Syariah Dan Penjelasannya
Beberapa Macam Produk Bank BNI Syariah Dan Penjelasannya

 

Tabungan BNI Hasanah iB

 Produk Tabungan Bank BNI Syariah yang pertama adalah tabungan BNI Hasanah iB yang memiliki dua macam akad dalam pembukaannya. Akad yang digunakan adalah Mudharabah dan Wadiah, yang mana para nasabah dapat menabung dengan menggunakan mata uang rupiah. Nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan, kartu ATM, dan berbagai fitur lainnya seperti SMS Banking, Internet Banking dan Mobile Banking.

Baca Juga: Jenis Tabungan Haji yang Bagus dan Tepat

 

Tabungan BNI Bisnis iB Hasanah

Tabungan BNI Bisnis iB Hasanah merupakan program dari Bank BNI Syariah yang diperuntukkan bagi nasabah yang memiliki bisnis dan membutuhkan kontrol keuangan atas bisnisnya. Program ini sangat bermanfaat bagi para pelaku bisnis karena transaksi keuangan akan tercatat dengan rinci dalam buku tabungan dan mutasi rekening yang jelas. Selain itu, bagi hasil yang diperoleh pun lebih kompetitif.

Untuk bisa mengikuti program Tabungan BNI Bisnis iB Hasanah, nasabah harus memenuhi persyaratan pembukaan rekening yaitu KTP dan setoran minimal sebesar 5 juta rupiah, serta permohonan pembukaan rekening. Pembukaan rekening dapat dilakukan di berbagai kantor cabang Bank BNI di seluruh Indonesia.

 

Tabunganku BNI Syariah

Program Tabunganku BNI Syariah merupakan program yang diperuntukkan untuk mendukung budaya menabung dengan setoran awal sebesar 20 ribu rupiah. Dalam membuka rekening, nasabah melakukan akad Wadiah atau akad titipan. Akad Wadiah atau titipin ini tidak ada perjanjian bagi hasil, sehingga nasabah hanya menitipkan uangnya saja di bank.

Baca Juga: Tabungan Haji BNI Syariah, Siap Mewujudkan Keinginan Berhaji

 

BNI Prima iB Hasanah

BNI Prima iB Hasanah merupakan program yang diperuntukkan bagi nasabah yang memiliki dana berlebih minimal 250 juta rupiah dan ingin menyimpan dananya di bank dengan membuka rekening tabungan prima BNI Syariah. Tabungan ini menggunakan akad Mudharah yaitu adanya sistem bagi hasil dengan ketentuan nisbah yaitu dengan perbandingan 72:28. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon nasabah yang ingin memiliki rekening BNI iB Hasanah yaitu melampirkan KTP dan memberikan setoran awal sebesar 250 juta rupiah.

 

BNI Dollar iB Hasanah

BNI Dollar iB Hasanah merupakan program yang diperuntukkan bagi nasabah yang ingin menabung dana dalam bentuk dolar. Program ini menggunakan akad Wadiah dan Mudharabah, yang artinya antara nasabah dan bank menggunakan sisten titipan dan bagi hasil. Syarat yang harus dipenuhi calon nasabah untuk mengikuti program ini cukup mudah yaitu dengan menunjukkan identitas bisa KTP atau Paspor, menunjukkan NPWP, melakukan setoran awal minimal 50 USD, menandatangani ketentuan pembukaan rekening iB Dillar di atas materai, dan melakukan setoran awal.

Baca Juga: Cara Daftar iBank BNI untuk Kemudahan Bertransaksi

 

BNI Baitullah iB Hasanah

BNI Baitullah iB Hasanah merupakan program dari BNI Syariah yang khusus diperuntukkan bagi para nasabah yang ingin menabung untuk biaya haji dan umroh. Program ini menggunakan niat Mudharabah dan Wadiah, dijamin aman dan keinginan haji dan umroh bisa terlaksana.

Produk Tabungan Bank BNI Syariah dapat diakses dengan mudah pada seluruh kantor cabang Bank BNI Syariah di seluruh Indonesia. Semoga artikel kali ini dapat memberikan Anda informasi beharga terima kasih…