Produk Bank Mandiri Dan Keunggulannya

Posted on

Apa saja Produk Bank Mandiri Dan Keunggulannya? Bank Mandiri memiliki beberapa produk keuangan yang ditawarkan untuk nasabahnya. Mulai dari produk perbankan seperti tabungan dan deposito. Hingga produk Bank Mandiri berupa produk investasi. Bank milik BUMN ini memang banyak menyediakan produk dan layanan keuangan. Bank Mandiri menjadi salah satu bank kepercayaan bagi banyak masyarakat tanah air. Berikut adalah beberapa informasi terkait produk keuangan yang dimiliki oleh Bank Mandiri.

Seperti kebanyakan perbankan, produk keuangan yang paling banyak diminati adalah produk perbankan untuk simpanan atau tabungan. Bank Mandiri menyediakan layanan untuk masyarakat Indonesia yang ingin menyimpan uang atau sejumlah dana di bank tersebut. Tidak perlu khawatir dengan uang yang Anda simpan karena Bank Mandiri sudah menjaminnya melalui LPS atau lembaga penjamin simpanan.

Produk tabungan dari Bank Mandiri yang pertama adalah Mandiri Tabungan. Setoran awal untuk membuat rekening Mandiri Tabungan adalah 500 ribu dan dapat dilakukan di seluruh kantor cabang Bank Mandiri. Anda akan menerima buku tabungan, PIN, dan juga kartu ATM.

Kartu ATM tersebut dapat digunakan pada semua ATM Mandiri dan ATM berlogo VISA yang ada di dalam dan luar negeri. Ada pula Mandiri Tabungan Bisnis yang khusus diperuntukkan bagi nasabah yang merupakan pelaku bisnis. Tabungan ini dapat dibuat dengan setoran awal 1 juta. Mandiri Tabungan Bisnis dapat digunakan untuk menyimpan uang dalam bentuk Rupiah atau pun Dolar Amerika.

 Produk Bank Mandiri dan Layanan Keuangannya

 Produk Bank Mandiri dan Layanan Keuangannya
Produk Bank Mandiri dan Layanan Keuangannya

 

Deposito Mandiri

 

Selain tabungan, produk perbankan dari Mandiri yang lain adalah deposito berjangka dan simpanan giro baik dalam Rupiah atau valas. Mandiri deposito menawarkan suku bunga kompetitif dengan jangka waktu fleksibel, mulai dari 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, hingga 24 bulan.

Bunga dari produk Bank Mandiri tersebut bahkan bisa diterima di awal muka. Jadi uang yang disetorkan dalam deposito tidak perlu dibayar penuh melainkan dikurangi bunga di muka. ARO atau automatic roll over menjadi layanan perpanjangan deposito otomatis yang bisa digunakan, apabila Anda ingin memperpanjang simpanan deposito. Deposito yang disimpan di Bank Mandiri juga bisa menjadi jaminan untuk kredit atau pinjaman.

Produk Mandiri Giro juga menjadi salah satu produk perbankan yang ditawarkan. Nasabah bisa membuat simpanan dalam mata uang Rupiah, Dolar Amerika, Dolar Singapura, Euro, Dolar Australia, Yen Jepang, dan beberapa valas lain. Khusus untuk Rupiah, Mandiri Giro menyediakan fasilitas auto debit.

 

Investasi Bank Mandiri

 

Produk dari Bank Mandiri yang lain adalah produk investasi. Meliputi reksa dana, obligasi, SUN, valuta asing, hingga saham. Untuk consumer banking treasury, Bank Mandiri menyediakan layanan foreign exchange, deposito dana dinamis, spesial rate, dan dual currency deposito.

Mandiri Investasi Sejahtera dan Mandiri Rencana Sejahtera menjadi produk bancassurance Bank Mandiri. Anda bisa menggunakan layanan atau produk keuangan tersebut untuk mengelola uang yang Anda miliki. Suku bunga yang digunakan Bank Mandiri akan mengikuti perkembangan pasar. Jadi Anda perlu memeriksanya setiap kali akan membuka atau melakukan transaksi di salah satu produk tersebut.

Produk investasi terbaik dari Bank Mandiri antara lain adalah Mandiri Investa Pasar Uang atau MIPU, Mandiri Equity Asean 5 Plus, Mandiri Investa Dynamic Balanced Srategy atau MIDBS, Mandiri Investa Dana Utama atau MIDU, dan Mandiri Investa Atraktif atau MITRA. Bank Mandiri akan memastikan investasi yang Anda tanam dikelola oleh tenaga profesional. Produk Bank Mandiri lain yang termasuk investasi adalah Mandiri Investasi Online. Produk tersebut dapat dipilih untuk Anda yang ingin belajar investasi dengan modal hanya 50 ribu.