Produk Tabungan Tahapan BCA

Posted on

Bank Central Asia atau BCA merupakan bank terbesar di tanah air dengan produk-produk perbankan yang beragam. Salah satunya adalah tahapan BCA yang merupakan produk tabungan dari BCA. Masyarakat baik perorangan atau kelompok dapat membuat tabungan ini. Proses pembuatan rekening baru cukup mudah.

Nasabah juga akan mendapatkan berbagai keuntungan dari tabungan yang satu ini. Bank ternama di Indonesia tersebut memang menyediakan produk perbankan terbaik untuk nasabahnya. Produk tabungan yang menjadi favorit masyarakat tanah air ini dapat dibuat dengan setoran awal 500 ribu. Lebih lengkapnya, Anda bisa menyimak beberapa informasi seputar tabungan tahapan dari BCA berikut.

Keuntungan dari Produk Tabungan Tahapan BCA

Produk Tabungan Tahapan BCA
Produk Tabungan Tahapan BCA

 

Produk tabungan ini dihadirkan oleh BCA untuk menciptakan kenyamanan hidup para nasabah setianya. Untuk pembuatan rekening baru, Anda bisa datang ke customer service yang ada di setiap kantor cabang pembantu atau KCP BCA. Persyaratan pembuatan rekening tabungan tahapan baru ini hanya setoran awal sebesar 500 ribu dan kartu identitas seperti KTP atau NPWP.

Anda akan menerima nomor rekening, PIN, buku tabungan, dan juga paspor BCA. Paspor BCA ini dapat digunakan seperti kartu ATM pada umumnya. Terdapat 3 pilihan paspor BCA yaitu paspor BCA blue, paspor BCA gold, dan paspor BCA platinum. Masing-masing memiliki ketentuan yang berbeda-beda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Biaya bulanan untuk pemilik kartu ATM BCA yaitu 20 ribu untuk kartu ATM BCA platinum, 17 ribu untuk kartu gold, dan 15 ribu untuk kartu silver. Untuk biaya penggantian kartu apabila hilang, besarnya disesuaikan dengan jenis kartu atau paspor BCA.

Bagi pemilik tabungan tahapan BCA dapat menikmati berbagai layanan dan kemudahan dalam bertransaksi. Mulai dari tarik tunai yang dapat dilakukan ATM BCA yang tersebar hingga ribuan lokasi. Tarik tunai dapat dilakukan pada semua ATM yang berlogo ATM Prima. Kemudahan tarik tunai di seluruh dunia melalui ATM berlogo Cirrus. Tabungan ini juga bisa digunakan sebagai jaminan untuk Anda yang ingin mengajukan kredit.

Nasabah BCA terutama pemilik tabungan tahapan dapat melakukan berbagai pembayaran melalui ATM BCA. Seperti membayar tagihan PLN, telephone, asuransi, pinjaman, kartu kredit, hingga pembelian pulsa.

Pemilik tabungan tahapan ini pun bisa melakukan transaksi perbankan dengan mudah dan praktis melalui layanan e-Banking dengan sistem keamanan yang terpercaya. Tahapan dari BCA merupakan salah satu produk tabungan yang bisa digunakan untuk tabungan dalam mata uang Rupiah atau valuta asing lain.

Saldo rata-rata untuk tabungan tahapan ini minimal per bulan adalah 100 ribu. Anda bisa melakukan setoran tabungan selanjutnya dengan jumlah minimum 50 ribu. Terdapat saldo yang ditahan untuk setiap rekening tabungan tahapan dan jumlahnya adalah 50 ribu.

Biaya administrasi disesuaikan dengan jenis kartu atau paspor BCA yang dimiliki. Nasabah BCA dapat meminta layanan informasi melalui SMS atau via e-mail. Informasi yang bisa diminta antara lain adalah informasi saldo, tarikan khusus atau appointee, tarikat warkat, LLG masuk, tolakan kliring, transaksi debit, dan seluruh transaksi kredit. Layanan info SMS dikenai biaya 500 Rupiah dan berlaku untuk semua operator pulsa.

Waktu pengiriman info transaksi melalui SMS atau e-mail adalah jam 7 pagi hingga jam 8 malam. Untuk info saldo bisa diminta setiap hari, satu hari tertentu, atau satu tanggal tertentu. Untuk yang ingin membuka tabungan tahapan BCA juga bisa mendapatkan formulir melalui online di website resmi BCA.