Saldo Minimal BCA Jika Ingin Membuat Rekening Baru

Posted on

Berapa saldo minimal BCA? BCA merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1957, BCA hadir dengan berbagai solusi finansial yang akan membantu dalam perencanaan keuangan pribadi serta perkembangan nasabah bisnis. Jumlah saldo minimal yang standar membuatnya tidak sulit untuk melakukan pendaftaran, maka jika Anda tertarik untuk mempercayakan persoalan finansial anda pada bank BCA, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka rekening di Bank BCA, adapun tahapan membuka rekening di BCA adalah sebagai berikut:

  1. Anda dapat mendaftarkan diri sebagai individu atau yayasan.
  2. Lakukan pengisian formulir permohonan di kantor cabang BCA terdekat di wilayah anda, atau anda juga bisa melakukan pendaftaran secara resmi melalui aplikasi online yang telah disediakan melalui website resmi bank BCA.
  3. Sertakan kartu identitas Anda saat sedang melakukan pendaftaran di kantor cabang BCA terdekat di wilayah Anda, yakni KTP serta NPWP yang masih berlaku.
  4. Jumlah saldo minimal BCA untuk membuka rekening BCA adalah sebanyak Rp 500.000.00,- dan untuk tahapan selanjutnya minimal setoran adalah Rp.50.000.00,-.
  5. Jumlah saldo rata-rata per bulan adalah sebanyak Rp.100.000.00,-
  6. Jumlah saldo minimal BCA yang ditahan adalah sebanyak Rp.50.000.00,-
  7. Setiap bulannya akan dikenakan biaya administrasi serta biaya pembuatan atau penggantian ATM.

Dengan jumlah saldo minimal tersebut tentu menjadi sebuah kemudahan bagi Anda yang ingin mempercayakan perihal keuangan Anda pada bank BCA, sehingga bagi Anda yang rutin dalam memanfaatkan layanan dan fasilitas perbankan khususnya di bank BCA, Anda dapat memilih penawaran jenis tabungan tahapan yang dilengkapi dengan paspor BCA yang multifungsi, yakni dapat digunakan sebagai kartu ATM, kartu debit, dan tunai. Adapun pilihan paspor dalam tabungan BCA tahapan yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan Anda adalah sebagai berikut:

Saldo Minimal BCA Jika Ingin Membuat Rekening Baru

Saldo Minimal BCA Jika Ingin Membuat Rekening Baru
Saldo Minimal BCA Jika Ingin Membuat Rekening Baru

 

  1. Paspor BCA Silver

Paspor BCA Silver ini ditujukan bagi para nasabah yang cenderung melakukan rutinitas transaksi secara online ataupun debit ATM. Paspor ini tidak cocok bagi Anda yang terlalu sering melakukan transaksi di ATM seperti menarik uang, karena paspor silver ini memiliki batasan penarikan tunai sebanyak Rp 7.000.000.00,- pada mesin ATM, namun Anda bisa melakukan transfer dengan batas jumlah sampai Rp 25.000.000.00,- melalui mesin ATM.

  1. Paspor BCA Gold

Membuka rekening dengan pilihan kartu tahapan BCA Gold sangat sesuai dengan Anda yang jarang melakukan transaksi penarikan tunai pada mesin ATM dengan jumlah yang besar. Kekurangannya adalah kartu ini memiliki batas atau limit transfer dana ke sesama rekening BCA yang tipe paspornya lebih besar dari paspor BCA Silver, yakni sebesar Rp 10.000.000.00,- hingga Rp 50.000.000.00,-Pengguna kartu Gold juga memiliki keuntungan bagi pemiliknya, yakni dapat digunakan sebagai kartu debit dengan fasilitas belanja di berbagai macam merchant hingga Rp 50.000.000.00,-.

  1. Paspor BCA Platinum

Membuka rekening di BCA tahapan dengan pilihan platinum sangat sesuai bagi Anda yang memiliki mobilitas dan aktivitas yang cukup tinggi, Anda bisa melakukan transfer hingga Rp 100.000.000.00,- dengan limit debit yang cukup tinggi pula, yakni sebanyak Rp 100.000.000.00,-.

Setelah anda mengetahui penawaran jenis rekening BCA tahapan di atas, Anda dapat mengkonsultasikan pilihan anda dan mendaftaran di kantor cabang BCA terdekat di wilayah Anda, hanya dengan saldo minimal BCA sebanyak Rp 500.000.00,- Anda sudah bisa membuat rekening di BCA.