Syarat Buka Rekening BRI untuk Nasabah Baru

Diposting pada

Syarat Buka Rekening BRI untuk Nasabah Baru. Adanya bank pemerintah ataupun bank swasta di Indonesia sangat mempermudah masyarakat untuk menyimpan uang serta melakukan berbagai aktivitas perbankan dengan lebih mudah. Memiliki rekening sendiri membuat masyarakat tidak perlu pusing memikirkan penyimpanan uang dan bisa lebih mudah melakukan pengiriman uang ke pihak lain. Diantara bank-bank pemerintah yang ada di Indonesia bank BRI merupakan salah satu yang menjadi bank pilihan masyarakat Indonesia. Bank BRI banyak digunakan oleh berbagai kalangan karena jangkauannya yang sangat luas sampai ke daerah-daerah pedesaan.

Jangkauan BRI sampai ke daerah pedesaan membuat jumlah nasabahnya pun semakin hari semakin bertambah. Sebagai nasabah Bank BRI Anda dapat menikmati berbagai fasilitas salah satunya fasilitas penyimpanan dan pengelolaan uang yang mudah. Anda bisa memanfaatkan segala fasilitas perbankan BRI ini dengan membuka rekening terlebih dahulu. Syarat buka rekening BRI tidak sulit, Anda hanya perlu meluangkan sedikit waktu dan mempersiapkan beberapa dokumen yang diperlukan. BRI menawarkan beberapa jenis tabungan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, beberapa diantaranya adalah :

 

Syarat Buka Rekening BRI untuk Nasabah Baru

Syarat Buka Rekening BRI untuk Nasabah Baru
Syarat Buka Rekening BRI untuk Nasabah Baru

 

  • BRI Simpedes

Simpedes merupakan jenis tabungan yang dikhususkan bagi nasabah perorangan maupun non perorangan. Setoran awal yang harus dibayarkan sebagai syarat buka rekening BRI Simpedes ini sebesar Rp100.000,00. Anda akan dikenai biaya administrasi bulanan sebesar Rp5.000,00 pada jenis tabungan ini. Syarat nya adalah photo copy KTP dan KTP asli atau juga NPWP tergantung kebijakan dari masing-masing cabang BRI.

  • BRI BritAma

Tabungan BritAma adalah jenis tabungan umum yang mengenakan syarat setoran awal sebesar Rp250.000,00 dengan biaya administrasi bulanan sebesar Rp12.000,00 yang akan dipotong langsung dari rekening nasabah. Syarat pembuatan tabungan Britama adalah KTP/SIM atau NPWP.

  • Tabungan Haji BRI

Jenis tabungan ini khusus untuk para calon jamaah haji yang memerlukan pengelolaan biaya pelaksanaan ibadah haji. Sistem yang terhubung langsung dengan Sishokat Depag membuat Anda dapat langsung terdaftar apabila jumlah tabungan haji sudah mencapai minimal 25 juta rupiah.

  • BritAma Rencana

Tabungan BritAma rencana cocok dipilih bagi Anda yang ingin melakukan langkah investasi dengan jangka waktu tertentu. Rekening tabungan ini hanya bisa dibuka oleh Anda yang telah terlebih dahulu terdaftar sebagai nasabah jenis tabungan reguler di BRI. Pada jenis tabungan ini Anda dapat menentukan sendiri jangka waktu serta jumlah setoran yang akan Anda bayarkan.

  • BRI Tabunganku

Jenis rekening tabungan ini hanya dapat digunakan oleh nasabah perorangan. Nominal setoran awal pada jenis rekening tabungan ini juga sangat rendah yaitu hanya Rp20.000,00 dengan jumlah setoran berikutnya minimal Rp10.000,00. Pada jenis tabungan ini Anda tidak dikenakan biaya administrasi bulanan.

  • BRI Junio

Rekening tabungan BRI Junio adalah rekening khusus anak-anak dan remaja dengan batasan usia maksimal 17 tahun. Anda bisa membuka rekening BRI Junio apabila sebelumnya orang tua dari anak telah terlebih dahulu memiliki rekening BRI. Saldo setoran awal rekening BRI Junio adalah Rp300.000,00.

Syarat Buka Rekening BRI yang Harus Disiapkan

Berikut ini beberapa persyaratan yang dibutuhkan untuk membuat rekening BRI baru :

  1. Kartu tanda penduduk asli yang masih berlaku
  2. NPWP asli yang masih berlaku
  3. Mengisi formulir pendaftaran secara langsung ke kantor cabang BRI terdekat sesuai dengan jenis rekening yang akan dibuka.
  4. Materai 6000
  5. Membayarkan setoran awal dengan nominal sesuai dengan jenis tabungan yang akan dibuka.

Membuka rekening dan menjadi nasabah BRI akan jauh mempermudah Anda dalam mengelola keuangan pribadi maupun keuangan non perorangan. Segera siapkan syarat buka rekening BRI Anda dan nikmati kemudahan bertransaksi bersama BRI.