Syarat Buka Rekening Mandiri Untuk Semua Nasabah Baru

Posted on

Kini memiliki sebuah rekening pada suatu bank menjadi suatu keharusan bagi setiap orang. Apalagi proses pembayaran berbagai kebutuhan banyak dilakukan melalui ATM. Hal ini mendorong masyarakat untuk memiliki nomor rekening dan juga ATM. Bagi Anda yang ingin membuka rekening baru, dapat memahami syarat buka rekening Mandiri sebagai pilihan untuk membuat rekening.

Mandiri sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia ini kerap dijadikan pilihan oleh masyarakat sebagai tempat untuk membuka rekening. Pengguna Bank Mandiri biasanya banyak dari kalangan pengusaha atau pebisnis yang menjalankan berbagai macam usaha. Namun, masyarakat umum juga banyak yang menjadi pengguna dari bank ini. Banyaknya nasabah dan pengguna Bank Mandiri dari berbagai kalangan ini membuktikan bahwa bank ini semakin diminati masyarakat.

Baca Juga: Keuntungan Menabung Di Bank Mandiri Bagi Nasabah

 

Inilah Beberapa Syarat Buka Rekening Mandiri

Beberapa Syarat Buka Rekening Mandiri
Beberapa Syarat Buka Rekening Mandiri

 

Produk dari Bank Mandiri ini banyak sekali dan dapat Anda pilih sesuai dengan kemampuan maupun kebutuhan Anda. Beberapa syarat untuk membuka rekening antara satu jenis produk dan lainnya sebenarnya hampir sama, yang membedakan adalah jumlah nominal yang digunakan untuk setoran awal saja. Berikut ini syarat membuka rekening Mandiri yang disajikan khusus untuk Anda:

Baca Juga: Jenis Kartu ATM Mandiri Dan Masing-masing Kelebihannya

 

  • Menunjukkan kartu identitas

Bagi WNI dapat menunjukkan KTP, dan bagi pelajar menunjukkan kartu pelajar sebagai identitasnya yang disertai dengan surat izin dari orang tuanya. Sementara bagi para WNA, dapat menunjukkan kartu identitas berupa paspor maupun KIMS. Selain itu dapat juga menggunakan KITAS ataupun KITAP.

 

  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

Pemohon yang akan membuat rekening juga diharuskan membawa NPWP. Apabila yang bersangkutan belum atau tidak memiliki NPWP maka, diharuskan mengisi sebuah formulir berupa pernyataan belum memiliki NPWP. Tapi menurut pengalam pribadi biasanya untuk tabungan tahap awal Anda tidak masalah tidak memiliki NPWP. Namu, untuk info lebih lengkap silakan datang ke kantor cabang bank Mandiri terdekat dan tanyakan kepada satpam atau teller.

Baca Juga: Pelayanan dan Jam Operasional Bank Mandiri

 

  • Nomor telepon yang dapat dihubungi

Anda harus memiliki nomor telepon yang selalu dapat dihubungi sewaktu-waktu sebagai syarat untuk membuka rekening Bank Mandiri. Silakan informasikan nomor telpon yang valid dan bisa dihubungi 24 jam. Selain itu nomor hp ini juga berfungsi untuk SMS banking atau IB.

 

  • Surat keterangan domisili atau surat keterangan kerja

Jika alamat yang tertera pada KTP itu berbeda dengan alamat domisili sekarang maupun tidak berada pada wilayah kantor Bank Mandiri terkait, maka pemohon diwajibkan menyerahkan surat keterangan domisili. Surat lain yang terkait berupa surat keterangan kerja jika Anda sedang ditugaskan kerja pada wilayah di mana pembuatan rekening dilakukan.

 

  • Sejumlah uang sebagai setoran awal

Anda tentu harus menyiapkan uang sebagai setoran awal saat pembuatan rekening. Setoran awal untuk membuat rekening Mandiri ini minimal Rp 500.000,- untuk jenis produk Mandiri Tabungan biasa. Namun, terkadang biaya tersebut dapat berbeda untuk produk lain. Misalnya, produk tabungan bisnis dengan setoran awal sebesar Rp 1.000.000,-, Rp 100.000.000,- untuk jenis tabungan haji, dan sebagainya. Anda juga dapat menanyakan terkait setoran awal secara lebih detail kepada petugas bank nantinya.

Itulah beberapa syarat buka rekening Mandiri yang harus dipenuhi jika ingin membuka rekening. Perlu diketahui, pada beberapa produk tertentu kebanyakan dibebankanbiaya administrasi yang dipotong setiap bulannya. Namun, Anda juga dapat menikmati beberapa keuntungan jika membuka rekening pada Banka Mandiri.

Beberapa keuntungan yang didapatkan selain adanya buku tabungan dan ATM, Anda juga dapat menikmati layanan lain seperti Mandiri mobile, auto debet, direct debit dan lainnya, untuk mempermudah transaksi Anda. Selain itu, Mandiri juga tergolong sebagai bank yang memiliki banyak cabang baik kantor maupun ATM Mandiri, sehingga memudahkan Anda jika terjadi sesuatu hal yang mengharuskan Anda datang ke kantor Bank Mandiri.