Apa Saja Syarat Buka Tabungan BNI Syariah TabunganKu?

Diposting pada

Apa Saja Syarat Buka Tabungan BNI SyariahTabunganKu? Mungkin banyak yang bertanya mengenai syarat dan ketentuan membuka buku rekening dan menabung di BNI syariah TabunganKu. Ya, Tentu saja Sebelum memutuskan untuk menabung atau membuka rekening, biasanya banyak orang melakukan perbandingan pada beberapa bank untuk menemukan yang sesuai dengan keinginannya.

Hal yang menjadi perbandingan biasanya terkait dengan berapakah minimal setoran awal, biaya pembukaan, dan juga potongan biaya administrasi per bulannya. Jika Anda ingin membuka rekening tabungan dan masih bingung menentukan jenis tabungan apa yang akan dipilih, Anda dapat memilih salah satu produk tabungan dari BNI Syariah ini.

TabunganKu merupakan produk dari BNI Syariah yang semakin banyak diminati masyarakat hingga sekarang. Produk TabunganKu ini memang dikeluarkan pemerintah melalui BNI Syariah salah satunya, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menabung. Jadi, produk TabunganKu ini memang cocok bagi Anda yang ingin segera membuka rekening tabungan. Bagi Anda yang berencara ingin menabung di BNI Syariah berikut adalah informasi mengenai syarat buka tabungan BNI SyariahTabunganKu yang harus Anda persiapkan…

 

Berikut Adalah Beberapa Syarat Buka Tabungan BNI Syariah TabunganKu?

Syarat Buka Tabungan BNI Syariah TabunganKu
Syarat Buka Tabungan BNI Syariah TabunganKu

 

TabunganKu merupakan sebuah produk jenis simpanan yang dikeluarkan oleh BNI Syariah dalam bentuk mata uang Rupiah. Sesuai dengan salah satu prinsip dalam Bank Syariah bahwa pengelolaan keuangan menggunakan suatu akad yang sesuai dengan hukum Islam. Maka tabunganKu juga dikelola dengan suatu akad sesuai dengan aturan Islam. Akad yang digunakan untuk mengelola produk TabunganKu di bank syariah termasuk BNI Syariah ini berupa akad Wadiah. Lalu apa saja syarat membuka tabungan BNI Syariah TabunganKu ini? Berikut rinciannya:

 

  1. Pemohon wajib membawa kartu identitas asli baik berupa KTP maupun paspor
  2. Pemohon diharapkan menyiapkan uang sebagai setoran awal dengan nomina minimal Rp 20.000 saja.

 

Ya, hanya dengan dua syarat utama tersebut Anda sudah dapat membuka dan memiliki rekening TabunganKu. Sangat mudah bukan? Tambahan informasi untuk Anda, jika alamat domisili pemohon tidak sama dengan yang tertera pada kartu identitas maka perlu membawa surat keterangan domisili.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan BNI Taplus Muda

 

Selain membahas syarat buka tabungan BNI SyariahTabunganKu, berikut ini akan dibahas juga mengenai keuntungan dan keunggulan yang didapatkan jika sudah membuka rekening jenis ini, di antaranya:

  1. Bebas biaya administrasi

Terkadang sebelum membuka rekening, beberapa orang khawatir dengan potongan biaya bulanan yang besar dan justru membuat tabungan semakin menipis. Kini dengan adanya TabunganKu, Anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. Jika Anda membuka rekening TabunganKu, maka saldo pada tabungan tidak akan terpotong oleh biaya bulanan karena rekening ini bebas biaya administrasi bulanan.

 

  1. Mendapatkan beberapa fasilitas penting

Fasilitas yang didapatkan jika membuka TabunganKu yaitu adanya buku tabungan, lalu mendapatkan kartu debit silver bernama Hasanah, dan adanya layanan E-banking seperti ATM, internet banking, mobile banking, SMS banking, dan juga phone banking.

 

  1. Kemudahan akses untuk rekening TabunganKu

Kartu ATM TabunganKu dapat digunakan pada semua jaringan ATM BNI, ATM Prima dan Cirrus, ATM Link, dan juga ATM Bersama. Jadi sangat mudah dan praktis…

 

  1. TabunganKu sebagai agunan suatu pembiayaan

Jika saldo tabungan Anda banyak, maka TabunganKu juga dapat dijadikan sebagai agunan suatu pembiayaan. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri untuk tabungan BNI syariah.

 

  1. Membuka rekening sekaligus berinfaq

Infaq adalah hal yang sangat dianjurkan oleh agama islam karena infaq akan membantu banyak orang oleh karena itu setiap pembukaan rekening ini akan dikenakan biaya secara otomatis sebesar 500 Rupiah untuk infaq. Semakin banyak orang yang membuka rekening di BNI syariah ini, maka semakian banyak pula donasi yang digunakan untuk infaq.

 

Setelah mengetahui kemudahan syarat untuk membuka rekening TabunganKu dan berbagai keuntungan yang akan didapatkan, Anda tidak perlu bingung dan ragu lagi untuk membuka rekening tabungan. Kelola finansial Anda dan Jadilah pelopor masyarakat yang gemar menabung.