Syarat dan Ketentuan Deposito BRI Terbaru

Diposting pada

Sebelumnya kita sudah membahas tentang Deposito BCA dan pada artikel kali ini saya akan menjelskan kepada Anda Syarat dan Ketentuan Deposito BRI Terbaru. Pada zaman dahulu, orang-orang dulu menyimpa uang dan harta mereka di rumah. Bahkan kepercayaan orang dulu tempat paling aman dan mudah dalam menyimpan uang adalah di bawah bantal. Meski pun pada zaman dulu telah ada bank yang berdiri, namun tetap mereka tidak mau menyimpan uang mereka di bank dan memilih untuk menyimpan harta  mereka sendiri. Seiring dengan berjalannya waktu, banyak kemudian orang-orang mulai mempercayakan bank sebagai tempat mereka menyimpan dan menabung uang mereka yang dapat diambil kapan pun saat mereka membutuhkan.

Banyak bank yang berdiri di Indonesia, baik bank yang berdiri di bawah pemerintah mau pun bank swasta. Bank Rakyat Indonesia atau yang kemudian disebut dengan BRI merupakan salah satu bank milik pemerintah Indonesia yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

BRI merupakan salah satu bank yang dapat menjangkau pelayanan terhadap masyarakat desa. Visi misi dari bank ini adalah untuk membanguan perekonomian rakyat. BRI memberikan berbagai layanan produk perbankan yang aman dan minim resiko untuk keperluan investasi Anda. Salah satu bentuk produk layanan investasi yang disediakan oleh BRI adalah deposito.

Deposito merupakan salah satu bentuk produk perbankan yang dapat dijadikan pilihan alternatif untuk membantu masyarakat dalam menyimpan uang dalam jangka tertentu. Menyimpan uang di bank tentunya akan lebih aman, nyaman dan minim resiko. Anda tidak perlu mengkhawatirkan kemanan uang Anda. Salah satu kemudahan yang bisa Anda dapatkan dari penyimpanan deposito adalah Anda dapat mencairkan kembali uang Anda dalam kurun waktu tertentu sesuai kapan waktu Anda membutuhkan.

Berbagai pilihan jangka waktu penyimpanan uang dalam bentuk deposito ini bisa Anda pilih, mulai dari jangka waktu satu bulan hingga selang waktu satu tahun. Suku bunga yang ditawarkan pun terbilang cukup kompetitif sehingga dapat memberikan imbal balik sesuai dengan besar kecilnya dana awal deposito Anda.Sebelu Anda membuka deposito di BRI, tentunya ada beberapa syarat ketentuan deposito BRI yang perlu Anda penuhi untuk menjadi nasabah.

 

Syarat Ketentuan Deposito BRI yang wajib Anda penuhi

Syarat Ketentuan Deposito BRI
Syarat Ketentuan Deposito BRI

 

Beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi jika tertarik untuk menginestasikan uang Anda dalam bentuk deposito di BRI adalah sebagai berikut:

  1. Mengisi formulir pembukaan rekening
  2. Setoran minimal awal sebesar Rp. 10.000.000,-

Syarat kelengkapan dokumen untuk deposito perorangan:

  1. Menyertakan fotocopy Kartu Tanda Pengenal (KTP)/Paspor/Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi warga negara Indonesia dan untuk warga negara Asing menyerahkan fotocopy KITAS/KITAP.

Syarat kelengkapan dokumen untuk deposito badan usaha:

  1. Fotocopy akte pendirian/anggaran dasar
  2. Menyertakan izin usaha (SIUP, SITU, TDP)
  3. Dokumen identitas pengurus badan usaha
  4. Surat kuasa yang asli

Selain syarat ketentuan deposito BRI, Anda juga perlu mengetahui biaya saat menggunakan produk perbankan deposito BRI.

  1. Biaya adminitrasi bulanan tidak dipungut biaya alias gratis.
  2. Biaya penggantian Bilyet sebesar Rp. 50.000,-
  3. Biaya administrasi atau pinalti sebelum jatuh tempo untuk semua jangka waktu dengan total Eksposure > 1 milyar adalah:

-. 1 milyar sampai dengan 1 milyar sebesar Rp. 300.000,-

–  5 milyar sampai dengan 10 milyar sebesar Rp. 750.000,-

–  > 10 milyar sebesar Rp. 1. 500.000,-

  1. Biaya administrasi atau pinalti sebelum jatuh tempo untuk bunga berbayar tidak dibayarkan dengan total esposure < 1 milyar adalah:
  • Jangka waktu kirang dari bulan sebesar Rp. 30.000,-
  • Jangka waktu lebih dari satu bulan 25% dari bunga yang telah diterima dan bungan berjalan tidak dibayarkan.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai Syarat Ketentuan Deposito BRI. Bagi Anda yang ingin memulai investasi berupa deposito di BRI ini bisa segera datang langsung ke Bank terdekat dan Anda juga mungkin bisa berkonsultasi terlebih dahulu sebelum memulai deposito BRI ini.