Syarat Ketentuan Deposito BCA, Investasi Jadi Lebih Mudah

Posted on

Deposito berjangka merupakan salah satu dari produk pelayanan bank yang berbentuk simpanan di bank yang penyetoran dan penarikannya hanya bisa dilakukan pada jangka waktu tertentu. Tabungan ini hanya bisa diambil pada waktu yang sudah ditentukan, sehingga jika Anda memiliki deposito dan akan diambil diluar waktu yang ditentukan maka Anda akan terkena denda.

Deposito ini juga cukup menarik sebagai tabungan Anda di masa depan, karena dengan memiliki deposito sama halnya dengan Anda berinventasi dengan uang Anda. Semakin banyak saldo dan semakin lama jangka waktunya maka semakin besar pula bunga yang akan Anda peroleh.

Saat ini banyak bank yang menyediakan pelayanan deposito berjangka seperti bank BCA. Seperti yang telah Anda ketahui BCA merupakan salah satu bank terbesar dan jika Anda memilih bank ini untuk berinvestasi, maka sudah tentu akan banyak keuntungan yang Anda peroleh. Syarat ketentuan deposito BCA berlaku bagi Anda yang hendak membuka tabungan deposito di BCA.

 

Syarat Ketentuan Tabungan Deposito BCA

Syarat Ketentuan Deposito BCA
Syarat Ketentuan Deposito BCA

 

Tabungan deposito BCA yang inginAnda gunakan untuk berinvestasi, diperlukan beberapa syarat yang harus dipenuhi. Hal ini penting untuk Anda perhatikan dan bisa sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk berinvestasi uang di BCA. Adapun syarat ketentuan deposito BCA yang perlu dipenuhi antara lain :

  1. Mengisi terlebih dahulu formulir permohonan pembukaan deposito BCA.
  2. Mengumpulkan fotocopy identitas diri yang masih berlaku seperti KTP/SIM/Passport/NPWP bagi warga negara Indonesia. Kemudian untuk WNA bisa dengan menggunakan KITAS/Passport.
  3. Menyerahkan setoran awal minimal. Deposito BCA tersedia dalam jangka waktu 1, 3, 6, dan 12 bulan. Deposito BCA juga tersedia dalam rupiah maupun dalam mata uang asing. Setoran awal untuk nilai mata uang rupiah adalah Rp 8.000.000,-. Sedangkan untuk deposito valas setoran awalnya yaitu USD 1,000/ SGD 2,000/ HKD 8,000/ AUD 2,000/ JPY 150,000/ GBP 1,000/ EUR 1,000 dan CNY 7,000.

 

Selain itu, deposito BCA juga memiliki keunggulan yang bisa Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan dalam memilih tabungan deposito. Keunggulan deposito BCA dalam melayani investasi uang Anda, memiliki keunggulan antara lain :

  • Anda bisa memilih sendiri jangka waktu deposito BCA Anda. Jangka waktu yang tersedia antara lain sebulan, tiga bulan, enam bulan, dan satu tahun.
  • Deposito BCA memberikan kemudahan kepada Anda yaitu Anda bisa memilih 9 macam mata uang. Mata uang tersebut antara lain Rupiah (IDR), US Dollar (USD), Singapore Dollar (SGD), Hongkong Dollar (HKD), Australia Dollar (AUD), Yen (JPY), Poundsterling (GBP), Euro (EUR), dan China Yuan (CYN).
  • Selanjutnya Anda juga bisa melakukan transfer bunga antar rekening BCA atau bisa ke rekening lain.
  • Automatic Roll Over (ARO), yang memudahkan Anda untuk bisa melakukan perpanjangan deposito secara otomatis dalam jangka waktu yang sama tanpa adanya pemberitahuan dan penegasan dari deposan. Hal ini bisa dilakukan otomatis sehingga Anda tidak perlu ke bank untuk memperpanjang deposito berjangka.

Investasi uang ini cukup mudah untuk dilakukan dan menjadi jawaban untuk Anda yang ingin menabung tanpa mengambilnya terlalu sering. Deposito BCA menjadi pilihan yang menguntungkan untuk Anda membuka tabungan depositonya. Tentunya ada syarat ketentuan deposito BCA yang perlu dipenuhi sebelum bisa membuka tabungan tersebut. Deposito BCA menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menginvestasikan uang Anda dengan mudah