Syarat Membuka BRI Syariah Yang Harus dilengkapi

Posted on

Bank syariah kini menjadi primadona di beberapa bank di Indonesia baik negeri maupun swasta. Hal tersebut dikaitkan dengan nasabah Indonesia yang mayoritas muslim sehingga masing-masing bank ingin memberikan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Salah satu bank negara yang merakyat adalah BRI. Kini BRI membuka layanan syariah untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabahnya.

Adapun ketentuan dan syarat membuka BRI syariah tergolong mudah dan ringan. Tidak terlalu berbelit dan sangat memudahkan masyarakat bila ingin membuka rekening untuk kegiatan perbankan mereka. Tentunya kegiatan perbankan di bank BRI syariah ini berdasarkan dengan prinsip syariah Islam. Hal ini merupakan salah satu keunggulan dari Bank BRI syariah dibanding jenis bank lain yang konvensional.

Syarat yang diajukan bila Anda ingin membuka rekening Bank BRI Syariah yaitu dengan membawa kartu identitas seperti KTP, SIM maupun kartu pelajar. Kemudian Anda wajib menyetor tabungan sebagai setoran awal sebagai syarat membuka rekening agar terisi saldo. Bank BRI menentukan setoran awal minimal sebesar Rp.50.000,- dan Anda sudah memiliki sebuah rekening beserta kartu ATM. Syarat membuka BRI syariah begitu mudah, bukan?

Pada bank BRI syariah tentnya juga memiliki beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh para nasabah agar kenyamanan tabung-menabung berjalan dengan nyaman. Adapun beberapa fasilitas yang diberikan oleh pihak Bank untuk Anda yaitu:

Syarat Membuka BRI Syariah Yang Harus dilengkapi

Syarat Membuka BRI Syariah Yang Harus dilengkapi
Syarat Membuka BRI Syariah Yang Harus dilengkapi

 

  1. Minimal setoran awal yang sangat ringan yaitu hanya Rp.50.000,-.
  2. Bebas biaya admin bulanan pada bank konvensional.
  3. Bebas biaya bila Anda melakuakn tarik tunai baik di ATM bersama maupun ATM prima.
  4. Bebas melakukan pengecekkan saldo tanpa takut berkurang karena adanya biaya pengecekkan.
  5. Bebas biaya admin bila melakukan transaksi pada sesama bank BRI.
  6. Bebas biaya debit.

ATM akan memdahkan Anda untukmelakukan berbagai kegiatan perbankan. Kegiatan tersebut dapat dilakukan di mesin ATM tanpa perlu repot ngantri di teller atau customer service. Berikut ini beberapa hal yang dapat dilakukan pada mesin ATM menggunakan kartu ATM aktif Anda.

  1. Tarik tunai
  2. Informasi saldo
  3. Pergantian PIN
  4. Transfer ke seluruh bank di Indonesia
  5. Bayar tagihan pascabayar seperti telkomvision, Telkom,internet speedy, telco pascayabar dan PLN.
  6. Melakukan pembayaran maupun pembelian untuk telco prabayar serta PLN.
  7. Dapat juga melakukan pembayaran infaq, zakat, sedekah serta kurban.

Kelebihan Memenuhi Syarat Membuka BRI Syariah

 

Bank BRI Syariah memiliki beberapa kelebihan yang dapat Anda rasakan sehingga Anda akan merasa nyaman menjadi nasabah bank BRI Syariah. Beberapa kelebihan yang diajukan oleh bank BRI syariah antara lain:

  1. Bebas biaya admin setia bulan sehingga jumlah tabungan tidak akan berkurang karena pembayaran administrasi pada tiap bulannya baik pada tabungan maupun kartu ATM.
  2. Anda bebas melakukan pengecekan saldo serta penarikan tunai karena tidak akan dikenakan biaya bila melakukannya di ATM prima maupun ATM bersama.
  3. Saldo minimal pada kartu ATM adalah Rp.25.000,-. Bila dibawah nominal tersebut akan dikenakan sanksi di setiap bulannya.
  4. Transfer maupun terima transfer dari seluruh institusi di Indonesia tidak dipungut biaya.
  5. Dapat menggunakan mesin ATM di bank apapun bila ingin melakukan transaksi dengan jaringan ATM bersama.

Demikian beberapa informasi mengenai syarat membuka BRI syariah yang dapat dijabarkan. Segeralah membuka tabungan Anda sebagai jaminan hari tua. Pilih yang sesuai untuk kebutuhan Anda agar kegiatan menabung berjalan sebaik-baiknya.