Syarat Membuka Mandiri Syariah TabunganKu

Diposting pada

Bila Anda ingin menabung di bank, maka hal yang perlu dilakukan adalah memilih bank yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda. Salah satu jenis tabungan yang direkomendasikan untuk Anda yang ingin menabung tanpa syarat yang terlalu rumit serta kenyamanan yang terjamin, Anda dapat menggunakan Mandiri Syariah TabunganKu. Ada beberapa cara serta syarat membuka Mandiri Syariah yang harus Anda lengkapi agar kegiatan menabung Anda berjalan dengan nyaman. Syarat yang diajukan tergolong mudah karena jenis tabungan ini merupakan suatu program dari pemerintah pada tahun 2010. Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan daya tarik masyarakat untuk lebih giat lagi dalam menabung sebagai jaminan hari tua.

Tujuan dari menabung tentunya untuk mengumpulkan uang untuk simpanan suatu hari nanti bila membutuhkan. Taktik utama menabung di bank adalah memilih bank yang bebas biaya admin atau lebih kecil dibanding dengan yang lain. Jenis simpanan TabunganKu terbagi menjadi dua jenis yaitu Fitur Standar dan Customized. Syarat membuka Mandiri Syariah tergolong ringan sesuai dengan jenis tabungan yang akan diajukan.

 

Syarat Membuka Mandiri Syariah TabunganKu

Syarat Membuka Mandiri Syariah TabunganKu
Syarat Membuka Mandiri Syariah TabunganKu

 

Dimanapun banknya, jenis syariah selalu memudahkan nasabahnya untuk melakukan kegiatan perbankan. Syarat membuka Mandiri Syariah jenis TabunganKu yaitu memiliki kartu identitas seperti SIM, KTP atau paspor.Untuk membuka tabungan, minimal menabung yaitu hanya Rp.20.000,- saja. sedangkan bila Anda ingin membuka bersama dengan membuat kartu anjungan tunai mandiri atau ATM minimal saldo yang ada di tabungan yaitu Rp.80.000,-. Adapun ketentuan yang harus dipenuhi bila Anda ingin membuka tabungan di mandiri syariah yaitu: 1). Tabungan merupakan milik perorangan, 2). Nasabah seorang WNI, 3). Nasabah hanya memiliki satu rekening saja di 1 Bank tersebut, 4). Saldo minimal adalah Rp.20.000,- bila kurang dari nilai tersebut maka tabungan akan ditutup dan dikenakan biaya sebesar saldo yang tersisa dalam rekening tersebut.

Pada Bank Mandiri Syariah Anda dapat menikmati beberapa fitur dan beberapa setoran wajib untuk melancarkan kegiatan perbankan. Adapun fitur serta biaya tersebut yaitu:

  1. Bank Syariah dilaksanakan berdasarkan prinsip yang sesuai dengan syariat islam.
  2. Besar setoran awal hanya Rp.20.000,- untuk tanpa kartu ATM dan Rp.80.000,- dengan kartu ATM.
  3. Besar setoran berikutnya minimun Rp.10.000,-.
  4. Batas minimun saldo untuk pengguna non ATM yaitu Rp.20.000,- sedangkan untuk pengguna ATM saldo minimun sebesar Rp.50.000,-.
  5. Tidak ada penarikan biaya admin.
  6. Gratis pergantian buku bila rusak atau rusak serta alasan lainnya.
  7. Bila tidak melakukan transaksi selama 6 bula berturut-turut maka akan dikenakan biaya pinalti sebesar Rp.2.000,- setiap bulannya dan bila saldo kurang dari Rp.20.000,- maka secara otomatis rekening akan ditutup dengan sisa saldo sebagai biaya penutupan.

 

Kelebihan Membuka Rekening Bank Mandiri

Setiap bank tentunya memiliki keunggulan tersendiri guna memenuhi kebutuhan nasabah serta memberikan kenyamanan pada nasabah. Bila Anda membuka rekening di bank Amndiri dengan jenis tabungan yaitu BSM TabunganKu maka Anda akan mendapatkan beberapa kelebihan yang diberikan oleh pihak bank.

Keunggulan-keunggulan tersebut yaitu tabungan dan transaksi Anda akan dijamin keamanannya, tersedia layanan online pada seluruh outlet BSM, ada bonus di setiap bulannya dengan bentuk sesuai dengan kebijakan pihak Bank, kemudahan fasilitas e-Banking, dan terakhir yaitu Anda dapat dengan mudah untuk beribadah dalam bentuk sedekah karena Bank Mandiri Syariah membuka penyaluran untuk zakat, sedekah dan infaq Anda yang antinya akan diberikan kepada yang berhak menerima.

Tidak banyak yang bisa kami sampaikan semoga dengan membaca artikel Syarat Membuka Mandiri Syariah diatas dapat memberikan Anda informasi yang beruna, khususnya bagi nasabah yang ingin membuka buku rekining baru di mandiri syariah.