Ketentuan dan Syarat Membuka Tabunganku BCA

Posted on

Apa saja Syarat Membuka Tabunganku BCA?  Seiring dengan perkembangan zaman, orang-orang lebih memilih dan mempercayakan bank sebagai tempat untuk menyimpan dan mengamankan uang mereka. Selain itu, orang tidak perlu lagi dompet tebal berisi lembaran uang kertas, melainkan sekarang cukup dengan membawa selembar kartu, baik berupa kartu ATM atau kartu kredit yang bisa Anda gunakan untuk melakukan transaksi.

Layanan yang diberikan oleh bank juga semakin beragam mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan manusia. Tidak hanya sebatas simpan pinjam uang, melainkan juga bank memberikan layanan seperti pembelian pulsa, pembayaran dan transfer tagihan bulanan listrik, air dan sebaginya. Banyaknya bank yang ada di sekitar tempat tinggal mejadikan kita bingung untuk memilih bank mana yang akan digunakan.

Namun biasanya pemilihan bank yang akan digunakan tergantung dari bank mana yang paling banyak digunakan oleh keluarga dan orang-orang terdekat. Kebanyakan orang biasanya menggunakan Bank Central Asia (BCA), baik untuk proses transaksi belanja online atau pun untuk transaksi pengambilan uang secara mandiri.

Salah satu jenis produk bank yang ditawarkan oleh bank BCA adalah tabungku. TabunganKu adalah jenis tabungan yang dikhususkan untuk perorangan. Jenis produk perbankan TabunganKu merupkan salah satu bentuk ajakan untuk menabung guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jenis tabungan ini tidak dikenakan biaya administrasi bulanan. Untuk menjadi nasabah suatu bank, salah satunya adalah bank BCA, tentunya terdapat ketentuan dan syarat membuka tabunganku BCA. Bagi Anda yang berniat membuka tabungan atau rekening di bank BCA, ada baiknya Anda mengetahui ketentuan dan syarat membuka tabunganku BCA berikut ini.

 

Ketentuan dan Syarat Membuka Tabunganku BCA

Ketentuan dan Syarat Membuka Tabunganku BCA
Ketentuan dan Syarat Membuka Tabunganku BCA

 

  1. Perorangan dewasa (> 17 tahun), dokumen yang dibawa berupa
  • identitas diri asli, baik berupa KTP/SIM/Paspor
  • NPWA (jika ada)
  1. Perorangan tidak dewasa (12-17 tahun) yang tidak diwakilkan menyerahkan:
  • kartu pelajar atau dapat berupa surat keterangan dari sekolah
  • identitas diri salah satu orang tua (KTP/SIM/Paspor)
  • membawa NPWP orang tua (jika ada)
  • mambawa surat persetujuan membuka rekening dari orang tua yang bisa di download di web BCA
  • menyerahkan formulir data nasabha perorangan (untuk data salah satu orang tua)
  1. Perorangan yang belum dewasa (< 12 tahun) yang diwakili:
  • membawa akte kelahiran anak atau kartu keluarga
  • membawa identitas diri salah satu orang tua (KTP/SIM/Paspor)
  • membawa NPWP salah satu orang tua (jika ada)

Ketentuan yang perlu diketahui calon nasabah TabunganKu adalah sebagai berikut:

 

  1. Rekening dalam mata uang Rupiah
  2. Rekening hanya dapat dibuka oleh Warga Negara Indonesia (WNI)
  3. Nasabah hanya boleh membuka satu rekening keculai untuk kepentingan perwalian pada anak yang maish di bawah umur
  4. Fasilitas yang diberikan berupa buku TabunganKu dan kartu TabunganKu
  5. Status rekening akan menjadi domart apabila tidak dilakukan aktvitas transaksi apapun dalam jangka waktu selama 6 bulan berturut-turut.

Jika Anda menggunakan ATM, maka minimal saldo awal sebesar Rp. 20.000,- setoran selanjutnya minimal Rp. 10.000,- minamal saldo yang tersisa di ATM sebesar RP. 20.000,  maksimal transaksi tarik tunai sebesar Rp. 7.000.000 dalam satu hari dan transaksi transfer yang dilakukan sesama bank BCA sebesar Rp. 25.000.000 dalam satu hari. Suku bunga yang diberikan adalah untuk saldo di bawah Rp. 500.001 sebesar 0%, untuk saldo antara Rp. 500.000 sampai dengan Rp. 1.000.001 suku bunga sebesar 0,25% dan saldo di atsa Rp. 1.000.001 suku bunga sebesar 1%.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai Syarat Membuka Tabunganku BCA semoga dengan membaca artikel kali ini bisa memudahkan langkah Anda untuk membuka tabungan di BCA.