Syarat Pengajuan Kartu Kredit di BCA agar Tidak Ditolak

Posted on

BCA mempunyai jumlah nasabah yang cukup banyak di tanah air. Bank yang sudah lama ini memang menawarkan produk perbankan yang menarik, tidak terkecuali dengan kartu kredit BCA. Banyak orang tertarik untuk mencari tahu syarat pengajuan kartu kredit di BCA. Berharap agar pengajuannya tidak ditolak oleh bank. Selama mengikuti dan memenuhi persyaratan, setiap orang mempunyai kesempatan yang sama untuk diterima dan dibuatkan kartu kredit BCA. Bagi Anda yang tertarik, berikut adalah beberapa persyaratan untuk pengajuan kartu kredit BCA.

 

Syarat Pengajuan Kartu Kredit di BCA yang Perlu Dipenuhi

Syarat Pengajuan Kartu Kredit di BCA yang Perlu Dipenuhi
Syarat Pengajuan Kartu Kredit di BCA yang Perlu Dipenuhi

 

BCA merupakan salah satu bank yang cukup bergengsi di tanah air dengan nasabah yang begitu banyak. Kartu kredit yang menjadi salah satu produknya bisa dibuat dengan persyaratan dan tata cara pengajuan berikut.

Baca Juga: Fungsi Kartu Kredit dan Keunggulannya

 

  1. Memenuhi persyaratan umum

Untuk bisa menjadi pemegang kartu kredit BCA, Anda perlu melakukan pengajuan kartu kredit dengan memenuhi beberapa persyaratan. Syarat umum untuk bisa mengajukan adalah memiliki kartu identitas seperti KTP untuk warga negara Indonesia. BCA hanya menerima pengajuan kartu kredit untuk masyarakat yang berusia antara 21 tahun hingga 65 tahun. Persyaratan umum lainnya adalah sudah mempunyai NPWP atau nomor pokok wajib pajak. Untuk mengajukan, Anda perlu memiliki kartu rekening di BCA dan penghasilan yang sesuai dengan ketentuan bank.

 

  1. Menentukan jenis kartu kredit

Bank yang satu ini memang menyediakan banyak sekali produk keuangan yang menarik. Begitu juga dengan kartu kredit yang hadir dalam beragam jenis. Syarat untuk pengajuan kartu kredit di BCA dapat disesuaikan dengan jenis kartu kredit yang dipilih. BCA menyediakan kartu kredit silver untuk masyarakat dengan penghasilan paling sedikit 36 juta per tahunnya. BCA juga memiliki produk kartu gold untuk kartu kredit bagi Anda yang penghasilannya 36 juta atau lebih per tahun. Khusus untuk kartu kredit jenis platinum, BCA menyediakannya bagi masyarakat dengan penghasilan per tahun 120 juta atau lebih. Pada saat pengajuan, slip gaji diperlukan sebagai dokumen atau bukti penghasilan.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Kartu Kredit yang Baik dan Benar

 

  1. Dokumen yang dibutuhkan

Seperti kebanyakan pengajuan kartu kredit, BCA juga mewajibkan beberapa dokumen untuk dilampirkan dalam pengajuan kartu kredit. Dokumen yang dibutuhkan antara lain adalah fotokopi kartu identitas, surat keterangan penghasilan, rekening tabungan 3 bulan terakhir, fotokopi NPWP. Dokumen tambahan yang mungkin diminta adalah fotokopi surat tagihan kartu kredit bulan terakhir. Dokumen tersebut tentunya hanya untuk orang yang sebelumnya sudah memiliki kartu kredit. Khusus untuk yang berprofesi sebagai dokter, perlu menyertakan surat izin praktik.

 

  1. Mengajukan ke kantor BCA

Cara pengajuan kartu kredit dilakukan langsung di kantor BCA terdekat. Bawa semua dokumen yang menjadi persyaratan untuk mengajukan kartu kredit BCA. Seperti keperluan lain, Anda perlu mengambil nomor antrean untuk layanan customer service BCA. Sebaiknya gunakan pakaian yang rapi dan sopan saat mengajukan kartu kredit. Apabila dipanggil, maka sebutkan keperluan Anda ke petugas customer service tersebut.

Biasanya akan diberikan formulir pengajuan kartu kredit. Isi dengan benar dan lengkap semua data yang diminta dalam formulir. Selain itu, petugas juga akan memberi beberapa pertanyaan. Jawab dengan baik dan benar agar pengajuan kartu kredit dikabulkan. Pastinya Anda harus menyetujui dengan syarat, hak dan kewajiban sebagai pemegang kartu kredit.

 

Itulah beberapa persyaratan yang diperlukan untuk permohonan kartu kredit BCA. Bank akan mempertimbangkan setiap calon nasabah apakah memenuhi syarat pengajuan kartu kredit di BCA. Melalui lampiran dokumen dan pertimbangan-pertimbangan lainnya. Apabila pengajuan diterima, Anda bisa menjadi pemegang kartu kredit BCA.

Leave a Reply