Syarat Pengajuan Kartu Kredit di BNI yang Wajib Anda Ketahui

Diposting pada

Di era modern seperti saat ini, tentu saja segala jenis kebutuhan bisa dipenuhi dengan lebih mudah, lebih cepat, dan lebih praktis. Kebutuhan tersebut dapat Anda penuhi salah satunya dengan menggunakan kartu kredit Bank Nasional Indonesia (BNI). BNI menjadi salah satu bank terbaik di Indonesia yang menawarkan banyak sekali keuntungan melalui berbagai jenis fasilitas dan fitur-fitur yang serba canggih plus modern.

Tidak salah jika banyak nasabah bank BNI yang selalu ingin memberikan kepercayaannya kepada BNI.  Prestasi yang sudah dicapai oleh BNI menjadi salah satu bukti bahwa BNI menjadi salah satu bank terpercaya, menguntungkan dan tentu saja akan memudahkan nasabah dalam mencukupi berbagai jenis kebutuhan. Keberadaan kartu kredit di zaman sekarang bukan lagi hal yang mewah bahkan sangat lumrah karena memang manfaatnya yang sangat banyak bagi pengguna.

Selain sebagai tempat menyimpan uang, kartu kredit ini juga memberikan kemudahan setiap kali bertransaksi atau setiap kali harus melakukan pembayaran dimana saja dan kapan saja, baik di toko-toko retail offline atau pun di toko-toko online. Tidak hanya itu saja, ketika harus membayar tagihan restoran, air, listrik, pulsa, telepon dan masih banyak lagi juga bisa dilakukan dengan kartu kredit. Intinya, Anda tidak perlu repot-repot lagi membawa uang tunai yang bisa jadi memicu kejahatan.

Berbeda dengan kartu debit, jika kartu debit memberikan kemudahan Anda bertransaksi dengan sistem pemotongan tabungan yang ada di kartu debit maka kartu kredit ini akan memberikan kemudahan kepada Anda berbelanja terlebih dahulu tanpa harus membayarnya. Tentu saja, bagi dari kedua jenis kartu ini sama-sama memberikan kemudahan kepada Anda, perbedaannya adalah dari segi nasabah apakah ingin menggunakan kartu prabayar (kartu debit) ataukah kartu yang pasca bayar (kartu kredit).

Maka dari itu, pihak bank akan memastikan penghasilan bulanan atau penghasilan tahunan Anda sehingga nantinya dengan indikator penghasilan tersebut pihak bank akan yakin bahwa Anda bisa melunasi berbagai jenis tagihan yang harus dibayarkan. Lalu seperti bagaimana cara mengajukan kartu kredit? Apakah cara pengajuannya sulit? Jangan khawatir, melakukan pengajuan kartu kredit kini sangat mudah sekali. Bahkan di beberapa bank penerbit, Anda hanya tinggal melakukan registrasi secara online saja untuk bisa menyelesaikan permohonan pengajuan. Berikut ini akan kami sampaikan mengenai syarat pengajuan kartu kredit di BNI.

 

Syarat Pengajuan Kartu Kredit di BNI yang Wajib Anda Ketahui
Syarat Pengajuan Kartu Kredit di BNI yang Wajib Anda Ketahui

 

Daftar syarat pengajuan kartu kredit di BNI

 

  1. Untuk mengajukan kartu kredit, Anda harus sudah berusia minimal 17 tahun jika ingin mengajukan kartu tambahan, 21 tahun jika ingin mengajukan kartu yang utama, dan usia maksimal 65 tahun jika ingin mengajukan ke dua kartu tersebut.
  2. Pengajuan kartu kredit ini bisa Anda lakukan jika penghasilan yang Anda dapatkan setiap tahunnya minimal Rp 36.000.000 atau tiga puluh enam juta Rupiah.
  3. Menyerahkan fotokopi Nomor Penghasilan Wajib Pajak (NPWP)
  4. Menyerahkan bukti penghasilan baik dari perusahaan atau dari lembaga lain
  5. Syarat pengajuan kartu kredit yang terakhir adalah dengan menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)

 

Setelah memenuhi syarat pengajuan kartu kredit di BNI yang sudah disebutkan di atas, Anda bisa langsung datang ke bank BNI terdekat dari lokasi tempat tinggal Anda dan menyampaikan keinginan untuk mengajukan kartu kredit. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa langsung menanyakan berbagai jenis informasi yang dibutuhkan secara langsung kepada customer service yang ada. Tentu saja, pelayanan yang sangat prima bisa Anda dapatkan karena bank BNI mengutamakan kenyamanan nasabah.