Ketentuan dan Syarat Pengajuan Kartu Kredit di Mandiri

Diposting pada

Salah satu produk Bank Mandiri yang sukses diluncurkan adalah kartu kredit. Produk perbankan yang memanjakan nasabah dengan kemudahan bertransaksi di dalam maupun di luar negeri. Syarat pengajuan kartu kredit di Mandiri meliputi beberapa dokumen. Bagi yang ingin mengajukan dapat datang langsung di setiap kantor cabang Bank Mandiri. Sebagai tambahan informasi, berikut beberapa ulasan singkat mengenai kartu kredit Mandiri dan cara untuk mengajukan pembuatan kartu kreditnya.

 

Beberapa Syarat Pengajuan Kartu Kredit di Mandiri

Syarat Pengajuan Kartu Kredit di Mandiri
Syarat Pengajuan Kartu Kredit di Mandiri

 

Produk perbankan sekarang sangat beragam, begitu juga dengan kartu kredit Bank Mandiri yang beragam jenis. Untuk pengajuannya ada beberapa syarat berikut yang perlu dipenuhi.

  1. Usia

Hampir semua produk perbankan mempunyai peraturan terkait usia nasabah. Tidak jauh berbeda dengan kartu kredit Mandiri yang menetapkan batas usia bagi pemegangnya. Usia minimum untuk bisa mengajukan kartu kredit adalah 21 tahun. Sedangkan untuk batas maksimum adalah 65 tahun. Pada saat mengajukan, wajib menyerahkan fotokopi kartu identitas seperti KTP. Dokumen tersebut menjadi salah satu bukti untuk memastikan memenuhi syarat usia yang sudah ditetapkan bank Mandiri. Bagi yang umurnya memenuhi persyaratan dapat mengajukan kartu kredit. Bank Mandiri menghadirkan beragam jenis kartu kredit, mulai dari Mandiri Platinum, Mandiri Gold, dan masih banyak lagi.

 

  1. WNI atau pun WNA

Tidak hanya WNI saja, warga asing juga bisa mengajukan pembuatan kartu kredit di Bank Mandiri. Fasilitas yang diberikan untuk pemegang kartu kredit Bank Mandiri sangat beragam. Tidak heran, jika banyak yang tertarik untuk membuat kartu kredit di Mandiri. Fasilitas yang diberikan antara lain adalah visa/mastercard support. Jadi kartu kredit Mandiri ini dapat digunakan di seluruh tempat yang berlogo visa atau mastercard. Bank Mandiri pun menawarkan limit kredit yang cukup kompetitif hingga 40 juta. Beragam promo juga sering diberikan untuk para nasabah pemegang kartu kredit Bank Mandiri. Mulai dari diskon belanja, potongan tiket pesawat, diskon hotel, atau bahkan potongan harga untuk makan di restoran.

 

  1. Mempunyai penghasilan

Pada dasarnya kartu kredit menjadi alat transaksi dengan bank yang membayarkan terlebih dulu. Setiap transaksi akan terkumpul jumlahnya dan wajib bagi pemegang kartu kredit untuk melunasi seluruh jumlah tagihan tersebut sebelum jatuh tempo. Disebut juga dengan kartu utang, pemegangnya harus sudah mempunyai penghasilan baik itu dari orang lain, bisnis, atau sumber pendapatan lainnya. Untuk yang menerima pendapatan atau seorang karyawan atau tenaga profesional, maka membutuhkan slip gaji sebagai salah satu syarat untuk pengajuan kartu kredit di Mandiri. Sedangkan untuk wirausaha dokumen yang dibutuhkan adalah fotokopi rekening tabungan 2 bulan terakhir. Dokumen seperti ini biasanya dijadikan pertimbangan untuk bank menentukan limit kartu kredit.

 

  1. Pemegang kartu tambahan

Bank Mandiri menyiapkan kartu kredit utama dan kartu tambahan. Kartu kredit utama hanya bisa dimiliki dan dipegang oleh yang sudah memenuhi  syarat di atas. Sedangkan untuk pemegang kartu tambahan syarat pengajuannya adalah berusia minimal 17 tahun. Pengajuan kartu kredit Bank Mandiri juga tidak mensyaratkan dokumen NPWP. Pemegang kartu tambahan bisa diajukan untuk siapa saja selama memenuhi syarat usia 17 tahun. Kartu tambahan juga dikenakan iuran tahunan, sama seperti kartu kredit utama.

 

Demikian beberapa informasi terkait kartu kredit Bank Mandiri. Syarat pengajuan kartu kredit di Mandiri harus dipenuhi agar pengajuan bisa dikabulkan. Apabila tidak memenuhi syarat, maka bank dapat menolak pengajuan kartu kredit.