Tabungan Haji BNI Syariah, Siap Mewujudkan Keinginan Berhaji

Posted on

Tabungan Haji BNI Syariah. Ibadah haji menjadi salah satu rukun Islam. Hukum ibadah haji adalah sunnah dan menjadi utama untuk dikerjakan oleh umat muslim yang mampu. Ibadah haji menjadi ibadah yang sangat ingin dijalankan oleh umat muslim karena ibadah haji memungkinkan umat muslim untuk beribadah di tanah suci dan berziarah ke makam rasul dan para nabi. Untuk menjalankan ibadah haji ada beberapa syarat yang harus dapat dipenuhi oleh umat muslim, antara lain :

  1. Beragama Islam

Seseorang yang ingin menunaikan ibadah haji haruslah beragama muslim.

  1. Sehat jasmani dan rohani

Seseorang yang akan menunaikan ibadah haji haruslah memiliki kesehatan yang baik dari segi fisik maupun rohani. Kesehatan fisik diperlukan karena dalam menjalankan ibadah haji, seseorang harus menunaikan beberapa rangkaian ibadah yang membutuhkan stamina yang baik, misalnya ketika melakukan tawaf, sa’i atau berlari-lari kecil dari bukit sofa ke bukit marwah. Stamina yang kuat dibutuhkan karena cuaca di tanah suci dapat berubah dengan cepat dari panas menuju dingin yang dapat berpotensi membuat daya tahan tubuh menurun. Kesehatan rohani pun dibutuhkan karena setiap jamaah haji haruslah memiliki niat yang tulus dan ikhlas semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT.

  1. Baligh

Seseorang yang akan melakukan ibadah haji haruslah sudah baligh karena baligh merupakan syarat sahnya haji.

  1. Merdeka

Seseorang yang akan menjalankan ibadah haji haruslah seseorang yang merdeka, karena ibadah haji berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Apabila seseorang merupakan hamba sahaya yang belum merdeka dan masih merupakan milik dari seorang tuan, maka dikhawatirkan dapat mengganggu kewajiban yang harus ia tunaikan kepada tuannya.

  1. Mampu

Ibadah haji termasuk dalam ibadah yang membutuhkan kemampuan secara finansial. Kebutuhan finansial ini sebagai persyaratan yang mutlak harus dipenuhi untuk transportasi, akomodasi dan pengurusan dokumen-dokumen penting.

Menunaikan ibadah haji memang membutuhkan biaya yang cukup besar, hal ini karena biaya untuk perjalanan dan akomodasi selama di tanah suci dalam waktu yang cukup lama. Meskipun membutuhkan biaya yang besar, banyak umat muslim yang berusaha untuk mengumpulkan uang agar dapat menunaikan ibadah haji. Saat ini, setiap orang yang ingin menunaikan ibadah haji dapat memiliki tabungan haji melalui tabungan haji BNI Syariah. BNI Syariah merupakan bank ternama dan terpercaya yang menyediakan layanan tabungan haji bagi masyarakat yang memiliki keinginan untuk menunaikan ibadah haji dengan cara menabung, Tabungan haji dari BNI Syariah merupakan program yang dimiliki oleh BNI Syariah dengan sistem yang terkoneksi dengan program haji terpadu, sehingga ketika tabungan nasabah sudah memenuhi persyaratan, maka secara otomatis tabungan akan disetor sebagai biaya melakukan pembayaran ibadah haji.

 

Tabungan Haji BNI Syariah, Siap Mewujudkan Keinginan Berhaji

Tabungan Haji BNI Syariah
Tabungan Haji BNI Syariah

 

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh seseorang yang ingin memiliki tabungan haji BNI Syariah, antara lain :

  1. Anda harus datang ke kantor cabang Bank BNI Syariah yang ada di kota Anda.
  2. Anda harus mengisi formulir untuk membuka rekening tabungan haji, dengan syarat :
  • membawa foto copy KTP
  • membawa KTP asli
  • membayar Rp 500.000,00 sebagai akad mudharabah
  • membayar Rp 100.000,00 sebagai akad wadiah

Setelah memenuhi persyaratan di atas, maka Anda akan memperoleh buku tabungan haji. Sistem setoran dilakukan setiap bulan dengan menggunakan sistem autokredt. Apabila tabungan sudah mencukupi persyaratan yang ditetapkan sebagai biaya untuk melaksanakan ibadah haji, maka uang akan secara otomatis disetorkan dalam sistem komputer haji terpadu. Tabungan haji BNI Syariah ini tentu akan sangat membantu Anda dalam mewujudkan harapan menunaikan ibadah haji. Anda dapat mengumpulkan biaya sedikit demi sedikit secara rutin dengan aman dan mudah.