Wujudkan Mimpi ke Tanah Suci Bersama Tabungan Haji BRI Syariah

Posted on

Bagi umat muslim, menyempurnakan rukun iman yang ke-5 dengan melaksanakan ibadah haji ke Baitullah merupakan salah satu impian tersendiri bagi yang mampu secara fisik maupun finansial. Besarnya biaya yang diperlukan untuk berangkat haji menjadi kendala tersendiri bagi umat muslim yang ingin sekali bisa berhaji tetapi belum memiliki cukup uang untuk melakukan pendaftaran haji.

Semakin panjangnya daftar tunggu calon jamaah haji  menjadi salah satu alasan Anda harus segera mempersiapkan tabungan Anda jauh-jauh hari supaya dapat segera mendaftar.

 

Tabungan Haji BRI Syariah, Solusi Pengelola Dana Ibadah Haji yang Terpercaya

 

Tabungan Haji BRI Syariah
Tabungan Haji BRI Syariah

 

Tabungan Haji BRI Syariah menawarkan layanan tabungan haji yang dapat membantu Anda mempersiapkan dan mengelola dana untuk pendaftaran ibadah haji Anda. Bank syariah milik pemerintah ini sudah bekerjasama dengan Kementerian Agama sejak tahun 2013 sebagai salah satu bank penerima setoran dana haji. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir menggunakan layanan tabungan haji dari BRI Syariah ini karena insyaallah aman dan terpercaya.

 

Fasilitas yang Ditawarkan Tabungan Haji BRI Syariah

Masing-masing bank penyedia layanan tabungan syariah menawarkan fasilitas yang berbeda yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabah. BRI Syariah menawarkan beberapa fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah, diantaranya :

  • – Biaya administrasi Rp0,00

Tabungan Haji BRI Syariah tidak memungut biaya administrasi sepeser pun dari nasabah, sehingga Anda tidak perlu menyiapkan dana khusus untuk biaya pendaftaran ataupun khawatir saldo terpotong untuk setiap bulannya. Saldo Anda akan tetap utuh tanpa ada potongan biaya admin.

  • – Disediakan souvenir perlengkapan haji bagi nasabah
  • – Ketika saldo mencapai Rp25.000.000,00 akan dibantu untuk masalah penginputan data untuk memperoleh validasi pendaftaran ibadah haji. Fasilitas ini bisa Anda peroleh karena Bank BRI Syariah sudah terhubung langsung dengan Siskohat Departemen Agama.
  • – Adanya asuransi jiwa dan kecelakaan dengan nominal maksimum cover sampai dengan 120% dari saldo rekening tabungan haji.
  • – Proses penyetoran yang mudah, bisa melalui semua kantor cabang BRI Syariah di seluruh Indonesia ataupun secara online melalui e-banking.
  • – Biaya setoran awal sebesar Rp50.000,00

Langkah-langkah Membuka Tabungan Haji BRI Syariah

 

  • – Datangi kantor cabang BRI Syariah di kota Anda

Anda bisa membuka tabungan haji dari Bank BRI Syariah ini dengan mendatangi kantor cabang BRI Syariah secara langsung dan bertemu dengan petugas bank

  • – Mengisi dan menandatangani formulir pendaftaran

Formulir ini sudah disediakan oleh pihak bank dan Anda tidak perlu khawatir bingung untuk pengisiannya karena Anda bisa dipandu oleh petugas bank.

  • – Persiapkan semua persyaratan dokumen yang diperlukan

Anda perlu membawa persyaratan berupa fotokopi KTP dan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak). Pastikan kedua dokumen ini tidak tertinggal ketika akan mendaftar ke bank.

  • – Melakukan setoran awal sesuai ketentuan

Tabungan Haji BRI Syariah menetapkan nominal setoran awal yang ringan yaitu Rp50.000,00

  • – Memperoleh Buku Tabungan

Setelah pendaftaran Anda selesai petugas bank akan memberikan buku tabungan yang berisi informasi mengenai isi rekening Anda. Simpanlah buku tabungan ini dengan baik.

Semoga informasi tadi dapat membantu Anda memilih tabungan haji yang aman dan terpercaya. Persiapkan dana haji Anda dengan baik agar ibadah haji Anda dapat terlaksana sesuai harapan. Anda bisa langsung mendatangi kantor cabang BRI Syariah terdekat atau menelepon call center BRI Syariah 150-789 untuk informasi lebih lanjut.