Tabungan Pelajar BCA Mudah dan Aman untuk Menabung

Diposting pada

Tabungan Pelajar BCA Mudah dan Aman untuk Menabung – Menabung adalah salah satu hal yang perlu diterapkan mulai sejak dini. Dengan menabung, kita akan belajar bagaimana menghargai uang dan bisa memanfaatkan uang dengan baik dan benar. Anak-anak harus dididik untuk bisa menabung dan menghargai uang dengan baik agar nanti pada saat dewasa, mereka bisa memanfaatkan uang dengan bijak. Jika sejak kecil tidak diterapkan bagaimana caranya menabung, bisa jadi saat sudah besar anak tersebut akan boros dan jika menginginkan sesuatu harus ada sekarang juga.

Tabungan pelajar BCA akan membantu Anda membimbing putra-putri Anda yang masih bersekolah atau di bawah umur 17 tahun untuk mulai menabung sedari dini. Perlu diketahui, dengan adanya tabungan untuk para pelajar, mereka akan mulai membiasakan diri menabung di bank.

Bagi orang dewasa, memiliki rekening bank itu sudah biasa karena memang untuk menyimpan uang-uangnya agar lebih aman. Jika tabungan pelajar dari BCA ini dikhususkan bagi anak, gunanya untuk membuat anak bisa belajar menabung di bank. Sistem yang diterapkan di bank BCA pada tabungan pelajar ini, tentunya sangat berbeda dari tabungan BCA biasa yang sering digunakan oleh orang dewasa.

Baca Juga: Panduan, Langkah, dan Cara Daftar iBank BCA

Setoran pertama untuk membuka rekening saja pastinya tidak mencapai Rp. 50.000,- dan anak-anak nantinya juga bisa menabung sesuai dengan uang saku yang dimilikinya. Pihak bank tidak membatasi anak-anak tersebut untuk menyetor tabungan dengan jumlah tertentu. Akan tetapi, jumlah kecil pun tak apa. Jika menabung di rumah, mungkin terkesan biasa dan tidak terlalu menarik bagi anak. Tetapi jika melakukannya di bank, akan menarik perhatian anak tersebut dan menjadikan mereka bersemangat untuk menabung.

 

Cara Membuka Rekening Tabungan Pelajar BCA

Tabungan Pelajar BCA
Tabungan Pelajar BCA

 

Banyak sekali manfaat yang bisa didapat jika kita melatih anak-anak kita untuk menabung sejak dini. Mereka pasti akan berpikir bahwa uang yang mereka beli untuk jajan mereka akan disisihkan. Mungkin awal menerapkannya akan sulit, tetapi jika sudah menjadi kebiasaan, anak tersebut nantinya akan bisa beradaptasi sendiri untuk bisa menyisihkan sebagian uang sakunya untuk ditabung.

Menabung di rumah pastinya tidak terlalu membuat si anak tertarik. Maka dari itu kini banyak bank-bank yang membuka jenis tabungan untuk pelajar, salah satunya adalah bank BCA. Lalu, bagaimana caranya untuk bisa membuka rekening tabungan untuk anak di BCA, berikut adalah syarat-syaratnya:

Baca Juga: Syarat Buka Rekening BCA bagi Nasabah Baru

 

Jika calon nasabahnya di bawah 12 tahun, maka syarat mendaftarnya adalah sebagai berikut.

  1. Tabungan perorangan untuk siswa dengan status WNI
  2. Akta Kelahiran Anak atau Kartu Keluarga
  3. Kartu identitas salah satu orang tua
  4. NPWP Orang Tua (Jika Ada)
  5. Kartu Pelajar (jika ada)
  6. Formulir Data Nasabah Perorangan (jika orang tua anak belum memiliki rekening di BCA)

 

Baca Juga: Limit Atau Batasi Transfer ATM BCA

Nah, berikut cara untuk calon nasabah yang umurnya 12-17 tahun dengan syarat-syaratnya yang harus dilengkapi adalah sebagai berikut.

  1. Kartu Pelajar/surat keterangan dari sekolah
  2. Kartu identitas salah satu orang tua
  3. Surat Pernyataan orang tua
  4. NPWP Orang Tua (Jika Ada)
  5. Formulir Data Nasabah Perorangan (jika orang tua anak belum memiliki rekening di BCA)

Perlu Anda ketahui, untuk membuka rekening tabungan pelajar BCA harus wajib menyertakan kartu pelajar dari sekolah. Apabila anak Anda tidak ada kartu pelajar, boleh meminta surat keterangan dari sekolah. Hal tersebut sebagai bukti bahwa calon nasabah tersebut adalah seorang pelajar aktif atau tidak.