Tarif Gojek dan Perhitungan Perkilo Meter Tahun 2018

Diposting pada

Gojek, siapa yang tidak kenal dengan aplikasi tersebut? Hampir di setiap kalangan masyarakat mengenal aplikasi Gojek. Gojek adalah layanan transportasi berbasis aplikasi secara online yang memudahkan klien dapat dengan mudah memesan ojek baik berupa Go-Ride maupun Go-Car. Dengan layanan pemesanan yang mudah tanpa harus mengeluarkan pulsa serta dengan fitur map yang memudakan klien mengetahui dimana posisis sopir Gojek pada saat itu serta berbagai fitur lainnya membuat Gojek lebih diminati dibandingkan dengan jasa ojek lainnya. Lalu, bagaimana dengan tarif gojek dan perhitungan perkilo meter untuk tahun 2018 ini? Yuk simak informasinya berikut ini.

Sebagai konsumen dari Gojek, tentu penting untuk mengetahui berapa tarif gojek dan cara perhitungan perkilo meter yang dipatoknya. Hal itu penting agar anda bisa mengira-ngira ongkos yang harus anda keluarkan ketika akan memesan Gojek pada jarak tertentu. Pasalnya, dengan semakin banyaknya aplikasi yang serupa dengan Gojek membuat konsumen mempertimbangkan besarnya tarif pada masing-masing layanan transportasi online. Berikut adalah daftar fitur Gojek beserta tarif dan perhitungannya tiap kilonya:

Ini Dia Tarif Gojek dan Perhitungan Perkilo Meternya

Tarif Gojek dan Perhitungan Perkilo
Tarif Gojek dan Perhitungan Perkilo

 

  1. Tarif Go-Ride

Untuk fitur layanan Go-Ride, terbagi dalam kategori waktu Rush Hour (yaitu Senin-Jum’at pukul 06.00-09.00 dan 16.00-20.00 WIB) dan Non-Rush Hour. Masing-masing kategori waktu Rush Hour dan Non-Rush Hour memiliki tarif yang berbeda-beda untuk tiap kilometernya dimana dalam kategori waktu Non-Rush Hour lebih murah dibandingkan Rush Hour. Berikut masing-masing tarif pada fitur Go-Ride:

  • Rush Hour

Dalam perjalanan 0-10 km akan dikenakan tarif Rp 2.500,00 untuk tiap kilometernya. Sedangkan tarif gojek dan perhitungan perkilo meter dalam perjalanan yang lebih dari 10 km maka akan dikenakan tarif Rp 3.000,00 untuk tiap kilometernya. Sedangkan untuk tarif minimum yang ditetapkan pada masa waktu Rush Hour adalah Rp 10.000,00.

  • Non-Rush Hour

Non-Rush Hour berlangsung pada waktu selain yang ditetapkan Rush Hour. Pada waktu Non-Rush Hour, tarif yang dikenakan untuk tiap kilometernya akan lebih murah. Sehingga bagi anda yang memesan gojek pada waktu Non-Rush Hour maka akan lebih menguntungkan. Tarif yang diberlakukan dalam perjalanan 0-10 km adalah Rp 1.500,00 tiap kilometernya. Sedangkan tarif dalam perjalanan yang lebih dari 10 km akan dikenakan tarif Rp 3.000,00 untuk tiap kilometernya. Kemudian, tarif minimum yang ditetapkan pada waktu Non-Rush Hour adalah Rp 6.000,00.

  1. Tarif Go-Car

Selain fitur Go-Ride, anda juga bisa menikmati fitur Go-Car dimana bisa anda pesan ketika cuaca sedang tidak bersahabat seperti panas maupun hujan. Namun, tarif gojek dan cara perhitungan perkilo meter yang diberlakukan tentu berbeda dengan tarif Go-Ride.

  • Rush Hour

Pada setiap perjalanan 0-2,35 km akan dikenakan tarif Rp 10.000,00. Sedangkan tarif selanjutnya yang diberlakukan mulai dari kilometer 2,36 adalah sebesar Rp 4.250,00 per kilometernya. Kemudian, tarif minium yang ditetapkan pada Rush Hour sebesar Rp 10.000,00.

  • Non-Rush Hour

Dalam waktu Non-Rush Hour, perhitungan tarifnya yaitu setiap perjalanan 0-2,85 km akan dikenakan tarif Rp 10.000,00.  Sedangkan tarif per km selanjutnya akan diberlakukan mulai dari kilometer 2,86 dengan tarif Rp 3.500 per kilometernya. Sedangkan tarif minium pada waktu Non-Rush Hour adalah Rp 10.000,00.

Itulah tarif gojek dan perhitungan perkilo meter yang berlaku tahun 2018. Dari tarif yang sudah ditetapkan di atas, rupanya anda bisa mendapatkan potongan harga apabila membayar dengan fitur Go-Pay. Semoga dapat bermanfaat.