Tips Dan Cara Internet Banking Mandiri Dengan Mudah

Diposting pada

Bank Mandiri sebagai bank konvensional yang sudah menjangkau skala nasional sudah tentu terpercaya dan terbukti mampu melayani semua kebutuhan pengguna dan nasabah yang ada. Salah satu fasilitas yang juga bertujuan memberikan kemudahan kepada pengguna yaitu internet banking.

Selain menggunakan SMS banking Mandiri. And juga bisa menggunakan Internet banking. Dengan menggunakan internet banking, segala jenis transaksi bisa dilakukan dengan lebih mudah, cepat aman, dimana saja kapan saja sehingga secara otomatis akan hemat uang dan tenaga. Bagi Anda yang belum memiliki internet banking sudah tentu ingin segera memilikinya namun tidak tahu bagaimana caranya. Jangan khawatir dan bingung karena pada kesempatan kali ini akan secara khusus membahas mengenai cara internet banking Mandiri dengan mudah dan aman.

 

Syarat dan Cara Internet Banking Mandiri

Cara Internet Banking Mandiri
Cara Internet Banking Mandiri

 

Untuk bisa mengakses layanan internet banking atau sering disebut sebagai e-banking, ternyata ada beberapa cara yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda yaitu dengan datang langsung ke kantor cabang untuk menanyakan caranya atau bisa dengan melakukan registrasi sendiri dengan mendatangi mesin ATM langsung yang berada tidak jauh dari lokasi tempat tinggal Anda.

Kelebihan menggunakan cara terakhir adalah Anda bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja dan tentunya tidak harus berpatok pada jam kerja seperti halnya jika harus datang langsung ke kantor cabang untuk mengurusnya. Sebelum melakukan registrasi. Terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang harus Anda penuhi terlebih dahulu sebagai cara internet banking Mandiri.

Syarat untuk bisa mengakses layanan e-banking bank Mandiri yaitu memiliki rekening dari tabungan bank Mandiri yang dibuktikan dengan membawa buku tabungannya dengan berbagai jenis pilihan tabungan seperti rekening untuk tabungan, tabungan giro rupiah atau bahkan tabungan dengan mata uang yang lainnya.

Syarat yang kedua, kartu ATM debit sangat wajib dimiliki sehingga beberapa kartu identitas harus terlebih dahulu dipersiapkan seperti SIM, KTP, KIMS atau passport dan juga bukti kepemilikan dari buku tabungan dan juga kartu ATM debit tersebut sebagai salah satu cara mudah mendaftar internet banking Bank Mandiri.

Setelah syarat sudah terpenuhi, cara internet banking Mandiri yang selanjutnya adalah dengan mendaftarkan diri dengan datang ke Mandiri ATM. Langkah pertama adalah dengan masuk ke menu utama lalu pilih pada opsi registrasi e-banking. Kemudian lakukan beberapa petunjuk yang sudah ada di layar salah satunya dengan membuat Access Code.

Gunakan sejumlah 16 digit Access Code seperti pada nomor kartu kredit Mandiri Anda. Setelah selesai melakukan registrasi melalui ATM maka pastikan Anda mendapatkan akses token dengan datang langsung ke kantor cabang terdekat lalu dilanjutkan dengan mengisi formulir aplikasi yang sudah disediakan oleh pihak Bank Mandiri.

Cara lain yang bisa Anda gunakan yaitu dengan datang langsung ke kantor cabang Mandiri dengan mengambil nomor antrean untuk bisa bertemu dan berkonsultasi secara langsung dengan Customer Service bank yang akan membantu Anda menyelesaikan segala kebutuhan transaksi yang Anda inginkan.

Sampaikan keinginan Anda untuk bisa melakukan akses e-banking dan berikan beberapa syarat utama yang harus Anda penuhi seperti yang sudah dibahas di bagian awal. Anda akan diminta untuk mengisi formulir aplikasi untuk bisa mendaftarkan diri dengan mencantumkan alamat email. Kode aktivasi dalam beberapa waktu akan dikirmkan melalui ATM Anda sehingga Anda bisa langsung melakukan aktivasi dengan menggunakan mandiri internet atau dengan layanan token yang sudah disediakan. Beberapa cara mudah mendaftar e-banking bank Mandiri di atas bisa secara langsung Anda praktikkan sendiri…