Tips Memilih Hosting Yang Baik Dan Aman Untuk Toko Online

Diposting pada

Semenjak munculnya Internet, tentu saja ini membuat tantangan baru bagi para pembisnis. Mengembangkan bisnsi bukan hal yang mudah karena semakin hari persaingan semakin ketat apa lagi di era digital seperti sekarang ini.

Di era digital kebiasaan orang mulai berubah yang dulu awalnya sering belanja ke luar, namun semenjak adanya toko online orang-orang mulai malas keluar dan lebih senang untuk belanja melalui online.

Jika di era digital ini, jika Anda tidak mengembangkan usaha Anda, maka bisa dipastikan Anda akan ketinggalan dari para pesaing. Salah satu hal sederhana mengembangkan bisnis Anda di era digital adalah dengan membuka toko online.

Sebelum membulai toko online, Anda harus memiliki sebuh website yang nantinya akan diisi dengan aneka produk yang Anda jual di toko atau tempat usaha Anda. Dengan berjualan online usaha Anda dapat berkembang karena produk Anda dapat dilihat oleh banyak orang bahkan dapat meningkatkan penjualan dari biasnaya. Nah, untuk lebih lengkapnya pada kesempatan kali ini saya akan berbagai sedikit informasi mengenai tips memilih hosting yang baik dan aman untuk toko online Anda.

 

Tips Memilih Hosting Yang Baik Dan Aman Untuk Toko Online

Tips Memilih Hosting Yang Baik Dan Aman Untuk Toko Online
Tips Memilih Hosting Yang Baik Dan Aman Untuk Toko Online

 

Hosting adalah wadah yang sering digunakan untuk menginstall CMS yang biasa digunakan untuk membuat website. Selain hosting Anda juga harus memiliki domain yang nantinya dihubungkan ke hosting dan jadilah sebuah webiste atau toko online (sesuai kebutuhan). Cara buat website dapat Anda lakukan dengan menginstall wordpress, menghubungkan DNS domain dan kemudian website Anda sudah aktif.

Memilih provider hosting memang harus berhati-hati karena kebanyakan para pemula sering memilih hosting yang murah tanpa memperhatikan reputasi provider atau penyedia layanan hosting tersebut. Beberapa point yang harus Anda perhatikan ketika memilih layanan hosting.

 

Perhatikan Reputasi Provider Hosting

Memperhatikan reputasi sebuah layanan hosting memang sangatlah penting, mengingat provider hosting kian menjamur dari waktu ke waktu. Misalkan saja Anda ingin memilih provider hosting di Indonesia, saran saya sebelum memutuskan membeli hosting + domain, mungkin ada kalanya Anda pengecek reputasi provider hosting tersebut. Misalkan melalui forum online, review, dari pengalaman pengguna hosting tersebut.

Pilihlah provider hosting yang sudah tepercaya dan lama beroprasi jangan mudah tergiur dengan para reseller hosting yang murah dan tidak bertanggung jawab. Karena itu akan merugikan Anda dan bisnsi Anda kedepannya.

 

Uptime Dan Kecepatan Hosting

Setiap hosting memiliki kecepatan dan itu juga tergantung dari pelayanan provider. Pilihlah hosting yang memiliki uptime dan kecepatan yang bagus. Misalkan saja dari pengalaman saya di IDWEBHOST yang memiliki kecepatan uptime hingg 99,9% selain itu IDWEBHOST juga memberikan garansi uang kembali 30 Hari jika Anda tidak puas dengan pelayanan mereka.

Pastikan Anda memilih provider hosting yang berkualitas yang memiliki uptime sever yang cepat dan memiliki garansi jika Anda tidak puas.

 

Unmetered bandwidth

Memang tidak semua provider hosting menyediakan unmetered bandwidth, namun sekarang ini sudah cukup banyak provider hosting yang berkualitas memberikan bandwith tanpa batas yang artinya ini sangat perpengaruh para daya tampung visitor Anda.

 

Pilih Porvider Hosting Yang Memiliki Pelayanan Customer Support 24×7

Ini adalah point yang sangat penting harus Anda catat. Pelayaan support 24 jam adalah yang harus Anda perhitungkan karena banyak provider yang hanya mau uang saja, tapi untuk balas tiket email saja lama atau bahkan tidak ada chat support.

Apa lagi untuk toko online ini. Coba bayangkan jika tiba-tiba toko online Anda bermasalah atau down apa yang harus Anda lakukan? Pasti bingung, panik dan khawatir bukan? Nah, dengan adanya service 24 jam memudahkan Anda untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Datacenter Sebuah Hosting

Hosting ini memiliki datacenter yang berfungsi untuk menyimpan data-data kita. Pada umumnya provider hosting di Indonesia memiliki datacenter di Indonesia, Singapore, USA. Ketiga datacenter itu adalah yang paling populer. Namun, jika Anda ingin membangun toko online dengan target orang Indonesia, saya pikir datacenter Indonesia atau Singapore adalah pilihan terbaik. Karena semakin dekat datacenter, maka semakin cepat pula para pengunjung mengakses website Anda.

 

Perhatikan Harga Paket dan Promo

Setiap provider pasti memberikan promo khusus bagi para member baru, oleh sebab itu Anda dapat mencari provider yang memberikan paket promo yang menarik, agar di tahun awal tidak terlalu terbebanai masalah sewa hosting + domain.

 

Kesimpulan

Di era digital seperti sekarang ini membangun bisnis online adalah pilihan tepat, karena gerak marketing kita lebih luas dan omsite kita bisa lebih baik dari sebelumnya. Tidak dipungkiri lagi bahwa pesaingan di era digital ini sangat sulit dan membutuhkan kualitas yang terbaik. Memilih provider hosting yang berkualitas, support 24 jam serta dengan kualitas sever terbaik adalah yang harus kita lakukan saat ini.

Menurut pengalaman pribadi IDWEBHOST adalah salah satu penyedia web hosting dan domain terbaik di Indonesia yang sudah berdiri cukup lama serta dikenal di berbagai forum online. Jika ada pertanyaan, jangan segan untuk berkomentar dan mengirimkan kami email.

Tinggalkan Balasan